Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Balangan, Kalimantan Selatan menggaungkan program rumah restorative justice pada acara puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023.

“Saat ini kami (Kejari Balangan) terus menggaungkan berbagai program yang bisa langsung dinikmati masyarakat, di antaranya yaitu Restorative Justice dan Jaksa Masuk Desa,” kata Kajari Balangan Fajar Gurindro saat dikonfirmasi, Minggu.

Baca juga: Politik kemarin dari RJ hingga pasangan Anies dukung ekstabilitas suara

Kajari Balangan melanjutkan, semua program tersebut sangat diharapkan juga bisa dimanfaatkan serta dirasakan secara maksimal oleh masyarakat Kabupaten Balangan.

Fajar menuturkan pada rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, seluruh kegiatan berjalan dengan lancar dan khidmat.

Kajari melanjutkan pada rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Kejari Balangan telah menggelar berbagai kegiatan yaitu sunatan masal, donor darah, penyerahan bantuan ke panti asuhan, tabur bunga ke makam pahlawan dan upacara puncak HBA di halaman kantor Kejari setempat.

“Kami sangat bersyukur karena seluruh kegiatan bisa berjalan dengan lancar, kami juga berharap kegiatan sosial yang dilaksanakan bisa memberi manfaat langsung kepada masyarakat,” ujar Fajar.

Baca juga: Kejati: Kalsel miliki 437 rumah "RJ' selesaikan perkara di luar peradilan

Sementara Presiden Joko Widodo dalam sambutannya saat upacara puncak HBA ke-63, mengingatkan kepada seluruh jajaran di Kejaksaan untuk tidak ikut dalam kegiatan pengadaan proyek, atau mengambil keuntungan untuk kepentingan pribadi.

Selain itu Joko Widodo juga mengapresiasi adanya peningkatan prestasi Kejaksaan yaitu meningkatnya presentasi tingkat kepuasan masyarakat, pada 2022 tingkat kepuasan masyarakat 75,2 persen dan pada 2023 meningkat menjadi 81,2 persen.

“Nilai ini paling tinggi selama sembilan tahun terakhir, kami berharap bisa dipertahankan dan ditingkatkan,” ujar Jokowi.

Baca juga: Kejaksaan permudah penyelesaian pidana ringan

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023