Turnamen bola voli Hasimudin Cup 2023 yang digelar di Desa Roham Jaya, Kecamatan Wanaraya, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan diharapkan dapat mencari bibit berbakat atlet voli di wilayah pedesaan Batola.

"Olahraga bola voli sangat disukai masyarakat di pedesaan, karena itu selain meramaikan desa, melalui kejuaraan ini kami berharap lahir pemain voli handal," kata H Bahrul Ilmi, Panitia Turnamen Bola Voli dari tiga kecamatan itu di Marabahan, Sabtu.

Mereka yang berprestasi pada ajang tersebut juga diharapkan bisa membawa nama harum Kabupaten Batola di setiap kejuaraan tingkat provinsi hingga nasional.

Menurut Bahrul Ilmi, untuk meningkatkan prestasi para pemain bola voli perlu sering dilakukan kompetisi. 

Karena itu, ia akan kembali menggelar kejuaraan bola voli di Kabupaten Barito Kuala dengan tim peserta lebih banyak lagi.

Puluhan tim bola voli putra dan putri dari berbagai desa di Kecamatan Wanaraya, Anjir Pasar, dan Anjir Muara mengikuti kejuaraan Hasimudin Cup 2023.
 
H Bahrul Ilmi bersama tim bola voli peserta Hasimudin Cup 2023. (ANTARA/Firman)


Pada Sabtu, merupakan pertandingan final yang mempertemukan tim bola voli putra Tim Karang Taruna Desa Kolam Kanan melawan Tim PGRI Kecamatan Wanaraya.

Pertandingan yang disaksikan para kepala desa dan ratusan masyarakat dari Kecamatan Wanaraya, Anjir Pasar, dan Anjir Muara ini berlangsung sengit.

Namun, tim Karang Taruna Desa Kolam Kanan berhasil mengalahkan Tim PGRI Kecamatan Wanaraya dua set langsung.

Penyerahan pemenang Piala Hasimudin Cup dilakukan oleh Bahrul Ilmi yang juga Panitia Turnamen Bola Voli dari tiga kecamatan itu.

Selain menyerahkan piala kepada para juara putra dan putri, Bahrul Ilmi juga memberikan uang pembinaan. 

Kapten Tim Bola Voli Putra Karang Taruna Desa Kolam Kanan, Riki Sugianto menyatakan mengaku senang bisa menjadi juara di Turnamen Hasimudin Cup. 

”Kami berharap kejuaraan bola voli yang digelar Pak Bahrul Ilmi ini terus berlanjut, sehingga makin meramaikan suasana di Kecamatan Wanaraya,” ucapnya.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023