Masyarakat Dusun Paniungan, Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung yang menjadi basis pelaksanaan TMMD ke 117 Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapatkan penyuluhan bahaya narkoba dan tata tertib berlalu lintas oleh satgas.

Kegiatan ini menjadi sasaran Non Fisik bagian dari Program TMMD ke-117, dan di lokasi TMMD Ke 117 Kodim 1003/HSS tampak masyarakat antusias dengan tenang menyimak dan mendengarkan materi dari para narasumber.

"Melalui program Satgas TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS, kita dari Pihak Polres HSS sangat senang dan bangga karena telah diberi kepercayaan, menyampaikan dan membagi informasi tentang pentingnya berlalu lintas," kata anggota Satlantas Polres HSS, Aipda Handoyo, dalam keterangan, Rabu.

Baca juga: Sasaran tambahan TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS perluas dan perindah mesjid

Dijelaskan dia, meskipun pada umumnya lokasi TMMD ini berada di daerah terpencil, namun penting bagi masyarakat mengetahui bahaya narkoba dan tata tertib lalu lintas.

Lebih lanjut, dikatakan dia masyarakat yang jauh dari perkotaan jadi bisa mengetahui dan mengerti tentang bahaya narkoba, yang bisa merusak masa depan baik pribadi maupun negara.

"Selain itu agar masyarakat kita tidak ketinggalan segala informasi, dan perkembangan yang ada di daerah perkotaan," ujar  Aipda Handoyo yang tampil sebagai narasumber bersama Ipda Hari Susanto dari Sat Reskim Narkoba Polres HSS.

Baca juga: TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS bangun jembatan penghubung Malilingin HSS-Lalapin Tapin

Di akhir pemaparan, pihaknya mengungkapkan terlaksananya  kegiatan ini merupakan penjabaran dari sinergitas TNI dan Polri untuk selalu bekerjasama saling memberi dukungan, melaksanakan tugas pokok guna mencapai kesejahteraan masyarakat.

Ketua RT 04 Dusun Paniungan Baseri, mengatakan merasa bersyukur dapat mengikuti penyuluhan bahaya narkoba yang bisa menambah wawasan masyarakat, terutama tentang bahaya narkoba dan peraturan tata tertib berlalu lintas.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023