Mahasiswi Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan Siti Nur Zanjabila ikut sukseskan peraihan media emas untuk kontingen provinsinya di Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke-7 tahun 2023 di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
 
Mahasiswi dari Prodi D3 Akutansi Poliban ini meraih medali emas pada cabang Lomba Universal Line Dance Kategori Non Profesional pada 6 Juli 2023.
 
Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi di Banjarmasin, Kamis, mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan mahasiswinya tersebut dikancah nasional.
 
Menurut dia, kampusnya sangat mendukung peningkatan prestasi bagi mahasiswa atau mahasiswa baik bidang olahraga maupun lainnya.
 
Dia berharap, prestasi yang diraih Siti Nur Zanjabila ini menjadi motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi lainnya, untuk mengharumkan nama kampus juga daerah.
 
Sementara itu, Siti Nur Zanjabila mengungkapkan, medali emas yang diraihnya bersama tim pada kategori lomba yang diikuti untuk usia 16 sampai 50 tahun.
 
Menurut Bella, sapaan akrabnya, medali emas yang diraihnya diikuti 15 grup dari berbagai provinsi.
 
Dia menurunkan, grup Kalsel yang dibelanya harus bertanding selama dua hari untuk mendapatkan prestasi tertinggi tersebut.
 
"Semua peserta yang mengikuti lebih 680 orang," ujarnya.
 
Dia mengaku sangat bangga dan senang ikut mempersembahkan medali emas bagi kontingen Kalsel.
 
Menurut Bella, prestasi ini merupakan kerja kerasnya dan tim, di mana proses latihan sangat menentukan.
 
Bella mengaku sudah menggeluti olahraga Universal Line Dance ini selama dua tahun.
 
Meski sibuk sebagai mahasiswa, Bella mengaku tetap konsentrasi mempersiapkan diri untuk mengikuti Fornas tersebut, yakni, dengan menerapkan menajemen waktu yang baik, kuliah dan berlatih porsinya seimbang.
 
"Untuk membagi waktu itu biasanya saya latihan pulang dari kampus, bahkan hingga pukul sepuluh malam," ujarnya.
 
"Kalau ada tugas kuliah, saya tentunya lebih mengutamakan tugas terlebih dahulu dan alhamdulillah saya masih bisa memanajemen waktu antara perkuliahan dan latihan untuk Fornas ini," ujarnya lagi.
 
Olahraga yang digelutinya ini juga mendapatkan restu orang tuanya, demikian juga banyak dukungan dari orang-orang terdekatnya, hingga dia sangat semangat menjalaninya.
 
"Harapan saya tentunya bisa terus mengharumkan nama Poliban dan daerah ini. Selama saya masih berkuliah di sini saya akan menuai prestasi-prestasi yang saya miliki," demikian kata Bella.
Mahasiswi Poliban Siti Nur Zanjabila saat meraih medali emas pada Fornas Bandung, Jabar 2023. (ANTARA/HO-POLIBAN)
 
Baca juga:
https://poliban.ac.id/atlet-cantik-poliban-sabet-medali-emas-di-fornas-vii-jawa-barat-2023/
 
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023