Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan H. Ambo Sakka memerintahkan kepada seluruh pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di "Bumi Bersujud" agar dapat menjaga integritas sebagai aparatur sipil negara (ASN).

"Meningkatkan integritas atau kejujuran dan tidak menyalahgunakan wewenang dalam bekerja adalah kunci utama untuk membangun suatu daerah," kata Ambo Sakka di Batulicin Kamis.

Dia mengatakan, secara tegas pemerintah daerah akan menjatuhkan sanksi dengan tidak hormat bagi ASN yang terbukti melakukan pelanggaran hukum hinga merugikan uang negara.

Jika sudah menyatakan siap menjadi abdi negara, maka tidak ada alasan lagi untuk bermalas-malasan. Karena menyandang status sebagai abdi negara harus berguna bagi bangsa dan masyarakat, mampu bekerja lebih profesional, memiliki integritas, dan berprilaku yang lebih baik.

Bahkan sekda juga menawarkan, jika ada anggota PPPK yang ingin meningkatkan kualitas dan jenjang pendidikan lebih tinggi maka pemerintah daerah siap mengakomodir atau menugaskan untuk sekolah lebih tinggi. 

Dalam kesempatan itu, sekda juga meminta kepada seluruh anggota PPPK agar dapat mendukung dan mensukseskan program pemerintah daerah satu desa satu masjid.

"Program ini adalah upaya untuk memakmurkan seluruh masjid di wilayah Tanah Bumbu," jelasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023