Berikut kami kabarkan kembali berita kemaren yang masih hangat dan sangat menarik untuk dibaca, mulai dari warga Tapin yang kesulitan dapatkan air bersih, hingga kelanjutan kasus gantung diri.

1. Dikepung tambang batu bara, warga Tapin Kalsel kesulitan air bersih

Warga Desa Baramban, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan mengungkapkan sumber mata air mereka sudah sejak lama tercemar limbah batu bara, imbas produksi perusahaan pertambangan.

Selengkapnya baca di sini

2. Polda Kalsel utamakan penegakan hukum secara elektronik selama Patuh Intan 2023

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dan Polres jajaran mengutamakan penegakkan hukum secara elektronik selama gelaran Operasi Kewilayahan "Patuh Intan 2023" yang berlangsung 14 hari terhitung Senin (10/7) sampai Minggu (23/7).

Selengkapnya baca di sini

3. BKSDA Kalsel : Perkebunan sawit gerus habitat Beruang Madu di Tapin

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) menyampaikan penyebab Beruang Madu yang masuk ke pemukiman Desa Teluk Haur dan Desa Batalas, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan karena habitat tergerus perkebunan kelapa sawit milik perusahaan.

Selengkapnya baca di sini

4. Kapolres: Jika ada bukti baru kasus gantung diri dibuka kembali

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian mengatakan kasus gantung diri ini bisa dibuka kembali jika ditemukan alat bukti baru yang mengarah ke pidana.

Selengkapnya baca di sini

5. Dipicu emosi warga Tanjung ancam korban dengan senjata mandau

Kasus pengancaman yang menyeret warga Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan sebagai tersangka RR (27) dipicu emosi karena korban menagih hutang kepada pelaku.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023