Marseille, (Antaranews Kalsel/Reuters) - Dua gol dari Antoine Griezmann membantu tuan rumah Prancis menang 2-0 atas juara dunia Jerman pada Kamis untuk membantu mereka mencapai final kejuaraan sepak bola Piala Eropa 2016, kemenangan perdana di ajang kompetitif atas rival mereka dalam rentang waktu 58 tahun.

Juara dua kali Prancis akan berhadapan dengan Portugal pada final yang dimainkan pada Minggu di Paris, setelah bertahan dengan apik saat melawan Jerman yang mendominasi penguasaan bola, namun kemasukan gol penalti pada babak pertama sebelum kemudian kembali kemasukan pada babak kedua.

Gol pembukaan tercipta menjelang turun minum, ketika wasit asal Italia Nicola Rizolli menganggap tangan Bastian Schweinteiger mengenai bola saat ia berduel udara dengan Patrice Evra, dan pencetak gol terbanyak Griezmann sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Griezmann kemudian mengukir gol keenamnya di kompetisi ini saat pertandingan tinggal menyisakan 18 menit, setelah kiper Manuel Neuer gagal mengantisipasi umpan silang, ketika Prancis mengamankan kemenangan perdananya atas Jerman di turnamen utama sejak Piala Dunia 1958./f

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016