Balangan, (Antaranews Kalsel) - Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) di Komando Rayon Militer 1001 - 02 Paringin, turut serta melakukan back up pengamanan arus mudik dan arus balik serta pengamanan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah.


Dikatakan Kapten Inf Mahmud Dalli, di Selasa (5/7) malam di Paringin, saat melakukan pengamanan malam takbiran, anggota TNI turut serta melakukan pengamanan arus mudik dan malam takbiran.

"Kita turut melakukan pengamanan jalan raya membantu aparat kepolisian dalam menyambut Idul Fitri 1437 Hijriyah, termasuk arus mudik dan arus balik lebaran, hingga pelaksanaan Sholat Ied pada hari raya," ujarnya.

Selain itu lanjut Mahmud Dalli, pihaknya juga membuka rest area untuk para pengemudi yang ingin beristirahat.

"Karena kita berada di jalan nasional A Yani yang merupakan jalur lintas provinsi, kita juga membuka rest area," tegasnya.

Koramil 1001-02 Paringin yang berada di pusat kota Kabupaten Balangan, menjadi tempat konsentrasi warga yang merayakan malam Idul Fitri.

"Meskipun acara pelaksanaan takbiran dikonsentrasikan di sekitar Islamic Centre Balangan Jalan A Yani Km 3, namun masa tetap mengkonsentrasikan diri dipusat kota, yaitu di sekitar Komplek 25 Kelurahan Paringin Kota, dan sudah kita prediksikan demikian, sehingga kita sudah melakukan persiapan dengan seluruh kekuatan personil," tutup Danramil Paringin.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016