Batulicin,  (Antaranews Kalsel) - Perseroan Terbatas Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Cabang Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membagikan takjil berbuka puasa untuk penumpang rute pelabuhan Batulicin-Tanjung Serdang dan sebaliknya selama Ramadhan 1437 Hijriah.

Kapala ASDP Cabang Batulicin Daniel melalui Manajer Usaha Marsadik, di Batulicin, Senin, mengatakan melalui pemberian takjil buka puasa sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan kepada penumpang kapal.

"Ada seratus porsi takjil yang kami siapkan per harinya untuk dibagikan kepada para penumpang kapal saat menjelang buka puasa," katanya.

Ia mengatakan pembagian takjil terhadap penumpang kapal merupakan program baru diselenggarakan oleh pihak ASDP, selain untuk meningkatkan pelayanan dalam berlayar juga memberikan kepedulian terhadap masyarakat pengguna jasa ASDP tetap terlayani secara masimal semala Ramadhan.

Selain memberikan takjil gratis, ASDP juga bekerja sama dengan Kepolisian setempat untuk menunjang keamanan dengan menyiagakan anggota Polisi bersenjata lengkap di pelabuhan Batulicin menjelang hari Raya Idul Fitri agar para calon penumpang kapal merasa aman dari tindakan kriminalitas.

"Agar para penumpang kapal dari pelabuhan Batulicin-Tanjung Serdang dan sebaliknya tetap terlayani dengan maksimal pihak ASDP juga menyediakan jasa tambal ban dan pijat gratis kepada para penumpang kapal," tuturnya.

Salah Satu penumpang dari pelabuhan Batulicin-Tanjung Serdang Mariono mengatakan, pihanya sangan berterima kasih atas pelayan yang di berikan oleh asdp dimana pada periode sebelumnya belum pernah ada pelayanan pembagian takjil, tambal ban dan pijat gratis.

Dia berharap dalam menberikan pelayan seperti ini bukan hanya saat menjelang bulan Suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri saja, akan tetapi pelayanan tambal ban dan pijat gratis terus diberikan kepada para penumpang kapal pada hari biasa.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016