Jakarta, (Antaranews Kalsel) - Indonesia berhasil merebut posisi pertama pada seri kedua P1 AquaX yang diselenggarakan pada tanggal 2-3 Juli 2016 di Sarasota Beach Florida, USA.

Aero Sutan Aswar dari tim BNI Jetski Indonesia menggunakan jetski Yamaha FZR SVHO berhasil mengalahkan lawannya dari negara lain.

"Pada hari pertama balapan di moto-1 cuaca cukup baik, Aero sudah dapat mengungguli lawannya dari negara lain
seperti Amerika, Australia Canada, England, France, Indonesia, Italy, Mexico, Peru, Potugal, Switzerland.

Dia dapat meninggal lawannya jauh didepan sampai dgn finish moto-1," kata humas KOI Renaldi Duyo melalui pesan singkat yang diterima Antara di Jakarta, Senin.
Dia menjelaskan  pada moto-2, ombak diperkirakan akan cukup tinggi, mekanik tim jetski Indonesia segera mengubah set up jetski Aero.

Pengubahan itu dimaksudkan untuk menghadapi kemungkin ombak yang akan tinggi pada saat lomba berlangsung.

"Aero kembali berhasil   meninggalkan lawan-lawannya jauh 80 detik dibelakang Aero sampai dgn akhir moto-2," kata Rinaldi.

Pada moto-3, cuaca mendung dan permukaan air diperkirakan akan datar dgn sedikit gelombang, keadaan cuaca tersebut membuat Indonesia kalah start dan  pejetsi Chris MacClugage berhasil unggul di depan Aero.

Indonesia berhasil menjadi juara dengan perolehan selurhnya 57 poin, kemudian dikuti Erick Francis (AS) sebagai juara dua dengan nilai 44, sementara Brian Alan Baldwin (AS) juara tiga dengan nilai 43.

Mereka akan bertanding kembali pada seri ketiga Aquax pada September tahun ini.

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016