Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Momentum Ramadhan 1437 hijriah yang akan berakhir tidak ingin di sia-siakan Bank kalsel Cabang A yani dengan berbagi kebahagiaan bersama janda dhuafa.

"Kami juga ingi membagi kebahagiaan Ramadhan dengan warga yang kurang mampu," kata Pemimpin Bank Kalsle Cabang AYani Mitra Damayanti.

Meski harus melewati jalan sempit, rusak dan tergenang. Tim penyaluran dana ZIS Bank Kalsel mendatangi setiap rumah yang menjadi sasaran penyaluran dana ZIS mereka.

Bank Kalsel Cabang Ahmad Yani kembali menyalurkan dana ZIS mereka senilai 9 juta rupiah berupa paket sembako dan uang kepada warga berstatus janda yang hidupnya memerlukan bantuan orang lain di kelurahan Kebun Bunga dan kawasan lainnya di Banjarmasin, Sabtu (2/7).

"Terima kasih atas bantuannya, ini akan dipergunakan untuk keperluan sehari-hari," kata Siti Zaleha (60 tahun), seorang janda yang tinggal sendiri tanpa pekerjaan dan hanya berharap bantuan tetangganya.

Sedikitnya ada enam warga janda yang menerima bantuan penyaluran dana ZIS Pegawai Bank Kalsel Cabang AYani Banjarmasin yang langsung di serahkandi tempat tinggalnya masing-masing di kawasan Kebun Bunga Banjarmasin.

Ke enam janda tersebut untuk menyambung hidupnya harus bekerja dengan menjual baju bekas, tukang cuci, pekerjaan serabutan hingga tidak dapat melakukan pekerjaan karena sakit.

"Akan digunakan untuk keperluan Lebaran dan berobat," kata Halimah (77 tahun).

Selain menyalurkan dana ZIS langsung kepada penerima yang sangat layak, Bank Kalsel Cabang Ayani juga menyalurkannya kepada Jamaah Majelis Taklim Dhuafa sebanyak 200 paket sembako senilai 16 juta rupiah.

"Penyaluran dana ZIS ini dalam program Bank Kalsel Berbagi," kata Mitra Damayanti.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016