Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry mengatakan renovasi asrama mahasiswa Amuk Hantarukung HSS di Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diperkirakan selesai Agustus 2023.

Selain bersilaturahmi dan menjenguk mahasiswa HSS yang menimba ilmu di Kota Yogyakarta, kedatangan Bupati HSS juga melihat langsung kondisi asrama mahasiswa HSS yang sedang direnovasi.

"Untuk progresnya sejauh ini positif ya, kontraknya September dan diperkirakan Agustus 2023 sudah selesai," ujar Fikry melalui keterangan tertulis di Kandangan, Selasa.

Baca juga: Tim IFAD kunjungi HSS perluas program pembangunan pertanian berkelanjutan

Dijelaskan Fikry, telah melihat langsung perkembangan renovasi asrama mahasiswa HSS Amuk Hantarukung, dan bertemu dengan pelaksana dan konsultan pengawas.

Fikry berharap agar cuaca selalu mendukung untuk pekerjaan luar, sehingga pembangunan dari pihak kontraktor dapat cepat selesai.

"Membangun mudah, tetapi yang sulit itu pemeliharaan yang nantinya akan kita serahkan kepada ketua asrama, sehingga nantinya asrama bagus maka tinggal mahasiswa yang merawatnya," ucap Fikry.

Baca juga: Festival Loksado digelar 7-9 Juli 2023

Menurut Fikry, secara pribadi memiliki kenangan tersendiri, di mana asrama tersebut dibangun pada saat dirinya masih menjadi Kepala Dinas Pendidikan HSS, dan sekarang di akhir masa jabatan menjadi Bupati HSS masih bisa melakukan renovasi.

"Ini semua adalah suatu hal yang sangat luar biasa dan penuh perjuangan bagi saya, sehingga asrama tersebut diberi nama Asrama Amuk Hantarukung," ungkap Fikry.

Ke depannya, Fikry juga berencana akan meninjau renovasi asrama mahasiswa HSS lainnya yang ada di Kota Banjarmasin dan Kota Martapura.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023