Lembaga Pengembangan Cabang Ranting dan Pembinaan Masjid (LPCR-PM) Kota Banjarmasin dengan Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin dan TVRI Stasiun Kalimantan Selatan menggelar sunatan massal gratis, guna meningkatkan syiar Muhammadiyah.

Ketua LPCR-PM Kota Banjarmasin Dr. M. Arif Budiman, S.Ag, M.E.I, menjelaskan bahwa kegiatan khitanan massal ke-19 ini merupakan hasil kolaborasi dari banyak lembaga, khususnya antara Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin yang berlokasi di Kelurahan Kuin Utara dan Masjid Muhammadiyah Imaduddin di Kelurahan Alalak Selatan, keduanya berada di wilayah Kecamatan Banjarmasin Utara. 

"Kegiatan sunatan gratis yang diikuti 100 anak itu dilaksanakan di Masjid Imaduddin pada Sabtu (13 Dzulhijjah 1444) bertepatan dengan 1 Juli 2023," katanya melalui siaran pers, dilaporkan Selasa. 

Panitia memilih Masjid Imaduddin di Alalak Selatan sebagai lokasi kegiatan untuk lebih mensyiarkan dakwah Muhammadiyah di kawasan berpenduduk padat di wilayah pinggiran bagian utara Kota Banjarmasin itu. 

Kegiatan khitanan massal ini diikuti 100 anak yang berasal dari berbagai wilayah kota Banjarmasin, bahkan ada yang berasal dari Kabupaten Banjar, Barito Kuala dan Tanah Laut (Pelaihari). 

"Setiap anak mendapatkan fasilitas khitanan gratis, sarung, peci, snack, tas, dan piagam penghargaan," terang Arif Budiman yang juga Dosen Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) itu. 

Adapun tenaga medis yang terlibat dalam pelaksaakan khitanan massal ini berasal dari Rumah Sakit Islam Banjarmasin (RSIB) berjumlah 13 orang dan dibantu 2 tenaga medis dari puskesmas setempat. 

Selain itu, kegiatan ini juga didukung oleh TVRI Stasiun Kalimantan Selatan dan LAZIS Assalam Fil ‘Alamin Banjarmasin.



 

Pewarta: *

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023