Balangan, (Antaranews Kalsel) - Pucuk pimpinan Kepolisian Resort (Polres) Balangan kembali berganti, acara serah terima jabatan dilakukan di halaman Mapolres setempat dengan sederhana, Rabu (29/6/2016).


Selanjutnya acara kenal pamit Kapolres Balangan, dilanjutkan di Aula Mayang Maurai, Komplek Garuda Maharam, dengan di hadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Balangan, H Ansharuddin dan H Syaifullah, Ketua DPRD Balangan, Kepala BNNK, Kajari Paringin, anggota Kodim 1001/Amt-Prg, para tokoh agama dan masyarakat, serta para personil polres Balangan.

Kapolres sebelumnya AKBP Sudrajat Haribowo SIK yang menjabat Kapolres Balangan selama satu tahun tiga bulan ini akan berpindah tugas dan menjabat sebagai Kabagdalpres Ro SDM di Mapolda Jawa Barat.

Sementara itu Kapolres Balangan yang baru akan dijabat oleh AKBP Moh Zamroni yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Polda Kalsel.

Dalam sambutannya AKBP Sudrajat Haribowo mengatakan banyak kesan yang didapat selama menjabat Kapolres Balangan.

"Yang paling berkesan adalah saat melaksanakan pengamanan Pilkada serantak tahun 2015 bupati dan gubernur, alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan aman, ini yang paling berkesan apalagi Balangan ini pernah tercatat sebagai daerah yang rawan, ini semua berkat kerjasama rekan-rekan anggota sekalian," ujarnya.

Terlebih Sudrajad berharap agar para personil dapat bekerjasama dengan pimpinan yang baru, serta dukungan dari seluruh stakeholder dan masyarakat serta para wartawan yang ada di Balangan.

Kepemimpinan organisasi Bhayangkari juga turut serta di serah kan kepada Ibu Kapolres yang baru untuk memimpin Bhayangkari Cabang Balangan untuk lebih maju dan aktif lagi dalam mendukung kinerja suami dalam melaksanakan tugas sehari - hari.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016