Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyumbangkan sapi kurban untuk warga Provinsi Kalimantan Selatan melalui Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.
 
Penyerahan sapi kurban jenis sapi Limosin berkisar 800 kilogram tersebut dilakukan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mewakili Presiden Jokowi ke pengurus Masjid Raya Sabilal Muhtadin usai Shalat Idul Adha 1444 H atau 2023 Masehi, Kamis.

Baca juga: Gubernur Kalsel serahkan sapi kurban Presiden Jokowi ke Masjid Al-Karomah Martapura
 
Gubernur Sahbirin mengharapkan daging sapi kurban dari Jokowi bisa dibagikan ke masyarakat yang berhak terutama di wilayah Kota Banjarmasin.
 
"Kita warga masyarakat Kalsel, khususnya di Kota Banjarmasin menyampaikan terima kasih kepada Presiden atas bantuan sapi kurban ini," ujar Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel tersebut.
 
Ketua Badan Pengurus Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin Darul Quthni menyampaikan sapi kurban dari Presiden Jokowi akan disembelih pada Sabtu (1/7/2023).

Baca juga: Presiden sumbang seekor sapi kurban di Masjid Raya Sabilal Muhtadin
 
"H+3 Idul Adha kita sembelih semua sapi kurban sumbangan Presiden dan warga," ucapnya.
 
Selain sapi kurban milik Presiden yang berwarna abu-abu dengan jambul putih di kepalanya, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin juga mendapat sumbangan sapi kurban dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.
 
"Sapi kurban dari pak Kapolri juga disembelih pada Sabtu, bersama milik pak Presiden," tuturnya.
 
Dia pun menyampaikan, Masjid Raya Sabilal Muhtadin mendapatkan sebanyak 15 ekor sapi kurban pada Idul Adha 1444 H ini.
 
"Tentunya kami yang diberikan amanah akan sebaik-baiknya menjalankan membagikan daging sapi kurban tersebut," ucap Darul Quthni.

Baca juga: Sapi kurban 1 ton bantuan presiden sehat

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023