Marabahan, (Antaranews Kalsel) – Menjelang hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Kepolisian Resor Barito Kuala, Kalimantan Selatan melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan bersandi Operasi Ramadniya Intan 2016.


Kegiatan dipusatkan di halaman Mapolres Batola itu, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Batola H Ma’mun Kaderi, jajaran Forum Koordinasi Pimanan Daerah (FKPD) Batola, dan para kepala SKPD lingkup Pemkab Batola.

Menurut Kapolres Batola AKBP Risnanto, sandi operasi dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri selama ini Ketupat, maka pada tahun 2016  berubah menjadi Ramadniya yang arti harafiahnya suci, adil dan sempurna.

"Kegiatan operasi ini akan dilaksanakan selama 16 hari sejak tanggal 30 Juni sampai tanggal 15 Juli 2016," ujarnya, saat menyampaikan sambutannya, Kamis (30/6).

Untuk kawasan Kabupaten Batola, jelas Risnanto, pos utama kegiatan operasi Ramadniya Intan berada di kawasan Simpang Anjir Serapat yang berada di kawasan Kecamatan Alalak.

"Jadi cek pointnya posnya kita buat di kawasan Handil Bhakti. Di kawasan tersebut merupakan lintasan pemudik dari hulu sungai menuju Provinsi Kalteng atau sebaliknya," tegasnya.

Sebelum digelarnya apel pasukan pengamanan operasi Ramadniya, jajaran Polres Batola terlebih dahulu menggelar kegiatan ziarah di taman makam pahlawan.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan HUT Bhayangkara dan puncaknya digelar , Jumat (1/7),  di Polsek Cerbon.


Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016