Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Haji Akhmad Fahmi (HAF) mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat menyukseskan gelaran Festival Loksado tahun 2023.

"Mari kita sukseskan festival yang telah menjadi agenda pariwisata nasional ini, yang Insya Allah akan terus mendorong kemajuan pariwisata kita di daerah," kata HAF, dalam keterangan, di Kandangan, HSS, Kalimantan Selatan, Rabu.

Dijelaskan HAF, Loksado yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) memiliki potensi keindahan alamnya yang memukau, ditambah kearifan lokalnya yang khas sangat menunjang peningkatan kunjungan wisata.

Baca juga: DPRD HSS rapat bulanan susun program kerja untuk sinkronisasi kegiatan

Festival Loksado yang juga nantinya bakal dirangkai dengan event Tour de Loksado, tentunya makin dapat mengenalkan potensi wisata tersebut, dan tak hanya wisatawan lokal tapi dari luar daerah yang berimbas pada peningkatan pendapatan masyarakat.

"Sebagai tuan rumah tentunya kita harus bisa memberikan pelayanan terbaik baik yang datang, meninggalkan kesan yang tak terlupakan dan mengundang minat pengunjung datang kembali dengan membawa keluarga dan teman lainnya," ucap HAF.

Pihaknya juga berharap agar masyarakat lokal dapat dilibatkan, memunculkan Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) dengan beragam kreatifitas, serta pelaku seni dan budaya lokal dapat berkiprah mengisi rangkaian Festival Loksado.

Baca juga: Ketua DPRD HSS sumbang satu gol saat laga lawan Polres HSS

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, Festival Loksado 2023 akan digelar selama tiga hari, dari tanggal 7 sampai dengan 9 Juli 2023.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, malam hiburan diisi oleh band lokal dan bintang tamu, bazar UMKM dan ekonomi kreatif.

Selain itu juga ada fun trekking, Festival Mahumbal, live performance ekonomi kreatif, serta Bamboo Rafting yang akan dilaksanakan di hari puncak Festival Loksado tanggal 9 Juli 2023.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023