Kandangan, (Antaranews Kalsel) -  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-70 BNI menggelar  pasar murah dan pembagian  sembako gratis di 70 titik yang tersebar di 34 Provinsi se Indonesia, salah satu titik di pulau Kalimantan di tempatkan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Head Of Network And Services BNI Wilayah Banjarmasin Giri Dwi Susanto menjelaskan 70 titik tersebut tersebar di seluruh Nusantara diantaranya 15 titik di Pulau Sumatera, 30 titik di pulau Jawa, 10 titik di pulau Sulawesi dan Maluku, 5 titik di Pulau Kalimantan, 6 titik di Pulau Bali, Sumbawa dan Flores serta 4 titik di Pulau Papua.

Giri  menjelaskan  BNI berupaya mendukung program pemerintah dalam kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik serta dalam mewujudkan misi BNI ke 4 yaitu meningkatkan kepedulian dan tanggungjawab kepada lingkungan dan komunitas.

Menurut d ia,  BNI menetapkan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang ditujukan untuk membagi kebahagiaan dan rasa syukur dengan masyarakat di seluruh Indonesia.

Selain 70 titik Pasar Murah, program PKBL yang diselenggarakan pada rangkaian HUT BNI ke-70 diantaranya yaitu 70 Mudik Gratis TKI, 70 Fasilitas Air Bersih, 70 Bedah Rumah, 7 Pembangunan Jembatan dan 700 Gentong Peduli.

Untuk paket sembako yang diberikan pada tahun ini sebanyak 35 ribu paket dengan isi paket senilai Rp 100.000,00 dan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Total Dana PKBL paker sembako yang kami berikan Rp3,5 miliar yang meliputi 70 titik di seluruh Indonesia," ujar Giri.

Paket Sembako yang diberikan di Kabupaten HSS, menurut Giri sebanyak 400 paket yang masing-masing paket berisi 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 kotak teh, 1 botol sirup, 1 bungkus kecap dan 1 bungkus kurma.

Sementara itu Bupati HSS dalam kesempatan tersebut mengucapkan syukur karena di HSS termasuk daerah diselenggarakannya Pasar Murah Sembako oleh BNI.

Menurutnya apa yang diberikan BNI sangat tepat, karena barang-barang tersebut sangat dibutuhkan masyarakat terutama dibulan Ramadhan dan menjelang lebaran.

"Ini merupakan kepedulian BNI yang diberikan kepada masyarakat, BNI sangat mendukung program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat dan sangat sejalan dengan program pemerintah untuk menyantuni lansia, jompo, maupun penyandang disabilitas," ujarnya.

Bupati juga menambahkan beberapa paket telah diberikan kepada masyarakat saat Safari Ramadhan yang digelar di Kecamatan.

Diharapkan apa yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat saat ini. Atas nama Pemerintah Kabupaten HSS dan masyarakat, Bupati mengucapkan terimakasih kepada BNI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Dalam acara tersebut diserahkan sembako gratis secara simbolis kepada 4 orang perwakilan oleh Head Of Network And Services BNI Wilayah Banjarmasin Giri Dwi Susanto disaksikan oleh Bupati HSS. Adapun sembako gratis yang dibagikan pada hari itu sebanyak 250 paket dan 150 paket telah dibagikan terlebih dahulu saat Safari Ramadhan di kecamatan.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati HSS H.Achmad Fikry, Wakil Bupati HSS H.Ardiansyah, Sekretaris Dearah HSS H.M.Ideham, Forkopimda HSS, perwakilan dari Pengadilan Negeri Kandangan.

 Pimpinan Bidang Layanan Kantor Cabang Utama Barabai Iswahyudi, para Kepala SKPD, jajaran BNI Kantor Cabang Pembantu Kandangan, Ketua MUI Kabupaten HSS KH.Muchyar Dahri, para Kepala Desa dan para penerima sembako grat

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016