Persib Bandung bermain imbang 1-1 kontra PSS Sleman pada pertandingan uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu, sebagai persiapan menyambut Liga 1 Indonesia 2023/2024.


Pada pertandingan tersebut Persib Bandung sempat unggul terlebih dahulu melalui David Da Silva sebelum disamakan oleh PSS Sleman berkat gol Wahyudi Hamisi, demikian catatan resmi klub.

Ini merupakan laga uji coba kedua Persib Bandung menghadapi tim yang berada satu level, setelah sebelumnya mengalahkan Dewa United 2-1, Kamis (22/6).

Di sisi lain, hasil tersebut membuat PSS Sleman sama sekali tidak pernah meraih kemenangan ketika menghadapi tim sesama Liga 1 usai sebelumnya takluk dari Borneo FC 0-1 dan ditahan imbang Barito Putera 1-1.

Pada pertandingan itu, Persib Bandung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui umpan Ryan Kurnia namun masih gagal dimanfaatkan David Da Silva.

Selanjutnya giliran PSS Sleman yang memberikan ancaman usai Esteban Vizcarra mengirimkan umpan ke kotak penalti Persib, namun bola dapat diantisipasi oleh kiper Fitrul Dwi Rustapa.

Baca juga: Tyronne del Pino terus tingkatkan kebugaran

Pada menit-menit akhir babak pertama, Persib terus berusaha memecah kebuntuan dan mendapatkan dua peluang dari sepak pojok Rezaldi Hehanussa dan lemparan jauh Robi, namun tidak ada yang membuahkan hasil sehingga skor sama kuat 0-0 bertahan sampai turun minum.

Selanjutnya pada babak kedua, skuad asuhan Luis Milla melakukan empat pergantian, salah satunya dengan memasukkan Edo Febriansah menggantikan Rezaldi Hehanussa di sisi kiri.

Keputusan dari pelatih asal Spanyol itu tak lama membuahkan hasil pada menit ke-48 usai umpan silang Edo dapat dikonversi menjadi gol oleh Da Silva sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Tertinggal satu gol, PSS berbalik menekan lini pertahanan Persib dan mendapatkan peluang melalui sundulan Ricky Cawor yang masih menyamping dari gawang Maung Bandung.

Pada menit ke-78 skuad asuhan Marian Mihail akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan Wahyudi Hamisi yang membobol gawang Persib sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Pada menit 85, wasit menghentikan laga untuk sementara karena ada suar yang dinyalakan di dalam stadion. Tak lama, wasit melanjutkan pertandingan meski asap suar masih terlihat di stadion dan hingga peluit panjang berbunyi skor 1-1 tetap bertahan.

Baca juga: Luis Milla berikan porsi latihan secukupnya kepada Tyronne del Pino
Baca juga: PSS Sleman akan turunkan formasi terbaik hadapi Persib Bandung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023