Sebanyak lima orang komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan periode 2023-2028 telah terpilih, yaitu Ahmad Turjani, Eka Hariadi, M Salman, Suhaimi dan Wahyudi.

Salah seorang Komisioner KPU Kabupaten Balangan terpilih Wahyudi di Balangan, Minggu, menuturkan syukur dan terima kasih atas doa dari semua elemen yang mendukung selama tahapan seleksi.

Baca juga: KPU Balangan sosialisasikan penetapan Dapil dan alokasi kursi DPRD

“Persiapan mengikuti seleksi ini tidak sebentar dan sudah saya persiapkan sejak lima tahun yang lalu, dan alhamdulillah hasilnya tidak mengkhianati proses,” kata pria yang kerap disapa Yudhi Baslaw itu.

Setelah resmi dilantik nanti, Yudhi menuturkan Komisioner KPU Kabupaten Balangan bakal segera bekerja menyelesaikan tahapan pemilihan umum (Pemilu) yang telah berjalan, termasuk tahapan terbaru, yakni penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan verifikasi Daftar Caleg Tetap (DCT).

Selain itu, Yudhi akan meningkatkan pengetahuan, aturan kepemiluan dan koordinasi dengan sesama anggota, sekretariat serta KPU Provinsi dan mitra lain.

“Ke depan nanti kita juga akan terus bersinergi dengan segala pihak terutama kepada awak media, yaitu dengan memberikan informasi dengan data, fakta, objektivitas sebaik mungkin sehingga sosialisasi dan informasi tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,” ucap Yudhi.

Baca juga: KPU Balangan sosialisasikan penetapan Dapil dan alokasi kursi DPRD

Sementara itu, Ketua KPU Kalsel Andi Tenri Sompa mengungkapkan pelantikan komisioner dilakukan KPU Pusat sehingga komisioner KPU kabupaten/kota terpilih akan  berangkat ke Jakarta pada Minggu sore ini.

“Setelah dilantik semua komisioner sudah mulai menjalankan tugas, orientasi tugasnya setelah lebaran,” tutur Andi.

Diketahui, KPU RI mengumumkan hasil seleksi komisioner kabupaten/kota terpilih di seluruh Indonesia termasuk di Kalsel.

Melalui Surat Pengumuman Nomor 57/SDM.12-Pu/04/2023 tentang Calon Anggota KPU kabupaten/kota terpilih pada 48 kabupaten/kota pada tujuh provinsi periode 2023-2028.

Baca juga: KPU Balangan lantik 40 anggota PPK

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023