Amuntai,  (Antaranews Kalsel) - Pemkab Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, mengeluarkan surat edaran untuk memperingati dan mengimbau masyarakat untuk mewaspadai maraknya penipuan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Menindaklanjuti surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri sehubungan maraknya penipuan pengangkatan CPNS, diharapkan peristiwa serupa jangan sampai terjadi di daerah kita," kata Sekretaris Daerah Hulu Sungai Utara (HSU) Eddy Yannor Idur di Amuntai, Senin.

Eddy mengatakan, melalui surat edaran bupati disampaikan bahwa pengangkatan CPNS di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersifat terbuka dan transparan tanpa dipungut biaya.

Kemendagri tidak bertanggung jawab atas pemalsuan Surat Edaran Mendagri dan surat keputusan tentang pengangkatan CPNS

"Apabila terdapat oknum yang menawarkan dapat membantu dalam proses pengangkatan CPNS, berarti itu adalah penipuan," kata Eddy.

Eddy berharap pejabat di lingkungan Pemkab Hulu Sungai Utara yang menerima surat edaran ini agar bisa menginformasikan kepada seluruh jajaran PNS dan masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap penipuan pengangkatan CPNS.

Surat edaran dibagikan kepada para pejabat, dimulai dari Sekda hingga kepala desa/ lurah agar selanjutnya disosialisasikan kepada masyarakat.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016