Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, gelar pasar murah di Desa Gunung Batu, Kecamatan Binuang, harga satu kg gula dan satu liter minyak goreng dijual seharga Rp15 ribu. 

Kabid Stabilisasi dan Sarana Distribusi  Disdag Tapin Suriadi mengatakan total 75 paket sembako yang disediakan untuk masyarakat yang datang berbelanja di Desa Gunung Batu itu. 

"Per paket bisa ditebus Rp15 ribu. Isi paket yakni satu kg gula pasir dan satu liter minyak goreng," ujarnya di Rantau, Kamis. 

Baca juga: Disdag Tapin gelar pasar murah tekan inflasi jelang Idul Adha

Terus dikatakannya, satu paket yang terbilang murah itu, ludes diminati warga desa. Program pasar murah ini, sudah disebar di 12 kecamatan di Kabupaten Tapin. 

Pekan lalu, Disdag Tapin juga menggelar pasar murah di Kecamatan Tapin Utara. Namun, berbeda dengan yang disajikan di Desa Gunung Batu. 

Waktu itu, di Lapangan 30 November, Kecamatan Tapin Utara untuk sembako dipatok dengan harga Rp110 ribu/paket. Terdiri dari, beras lima kg, gula pasir dua kg, minyak goreng dua liter, susu kental manis dua kaleng dan tepung terigu satu kg. 

Baca juga: Disdag Tapin siapkan pasar murah untuk tekan inflasi

Tujuan dari pasar murah ini sama, yakni menyambut kedatangan Idul Adha yaitu hari besar umat Muslim di seluruh dunia. 

"Untuk program pasar murah Tapin selanjutnya masih direncanakan," ujar Supriadi. 

Diinformasikan Supriadi, pagi Senin, 26 Juni nanti juga ada pasar murah di Kecamatan Candi Laras Selatan. Kali ini, kata dia, diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan. 

Baca juga: Disdag Tapin sudah jual 8 ribu paket sembako di pasar murah
 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023