Klub sepak bola Bali United memastikan Lee Man FC dari Hong Kong kembali menjadi lawan di babak kualifikasi Liga Champions Asia setelah sebelumnya dijadwalkan bertemu Hong Kong Rangers.


"Sejauh ini kami tim pelatih sudah melihat beberapa pertandingan dari Lee Man FC. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik ketika bertemu mereka," kata Pelatih Bali United Stefano Cugurra melalui laman resmi di Denpasar, Rabu.

Kepastian lawan Bali United adalah Lee Man FC dikonfirmasi kembali melalui laman resmi dan media sosial Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Kabar kembalinya Lee Man FC sebagai lawan Serdadu Tridatu itu juga menjadi kabar baik bagi tim pelatih, ucap Cugurra.

Sebab, jajaran tim pelatih sejauh ini sudah mulai mempelajari taktikal dari skuad runner up kompetisi tertinggi di Hong Kong tersebut.

Apabila Bali United sukses mengatasi perlawanan Lee Man FC, Spasojevic dan kawan-kawan akan melaju ke tahap selanjutnya menghadapi wakil Jepang, Urawa Red Diamonds.

Juara bertahan Liga Champions Asia musim sebelumnya itu dijadwalkan akan menjadi lawan Bali United pada 22 Agustus 2023 dengan waktu dan tempat yang belum ditentukan.

Baca juga: Bali United wakili Indonesia pada kualifikasi Liga Champions Asia

Cugurra yang karib disapa Coach Teco itu pun menuturkan bila skuadnya menjalani persiapan jelang menyambut kompetisi Liga 1 dan Liga Champions Asia 2023/2024.

"Kami sudah melakukan persiapan mulai fisik, teknik dan taktikal dalam latihan di Pemusatan Latihan Pantai Purnama. Mudah-mudahan kami sudah komplit untuk komposisi skuad di musim ini terutama enam pemain asing dalam tim," imbuhnya.

Saat ini, klub kebanggaan masyarakat Bali peraih dua kali juara Liga 1 Indonesia pada 2029 dan 2021 itu baru mengoleksi lima pemain asing untuk berlaga di Liga 1 Indonesia yakni Eber Bessa, Brwa Nouri, Privat Mbarga, Adilson Maringa dan Elias Dolah.

Satu pemain asing lainnya, berdasarkan keterangan manajemen Bali United diperkirakan berasal dari Belanda.

"Semoga kami bisa meraih hasil maksimal pada kesempatan kali ini di kompetisi Liga 1 dan juga Asia," lanjut Coach Teco.

Baca juga: Bali United gelar laga uji coba jelang kompetisi Asia dan Liga 1

Sebelumnya, jadwal dari AFC menyebutkan Bali United akan bertemu dengan Hong Kong Rangers pada 16 Agustus 2023.

Sementara Lee Man FC akan bersua Haiphong FC pada satu hari sebelumnya.

Berselang beberapa jam, AFC melakukan perubahan yakni Hong Kong Rangers akan bertemu wakil Vietnam, Haiphong FC pada 15 Agustus 2023.

Sedangkan, Bali United tetap bertemu wakil Hong Kong, Lee Man FC pada 16 Agustus 2023.

Ada pun waktu dan tempat pertandingan masih menunggu informasi lanjutan dari AFC.

Baca juga: Bali United hadapi Hong Kong Rangers di Liga Champions Asia

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto



 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023