Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Halong, Kabupaten Balangan melaksanakan studi tiru ke SMAN 1 Lampihong, Kabupaten Balangan terkait sebagai sekolah penggerak serta implementasi kurikulum merdeka (IKM) belajar.

“Hasil dari studi tiru ini alhamdulillah kita mendapatkan informasi dan dapat meningkatkan sinergi terkait implementasi kurikulum merdeka nantinya,” kata Kepala SMAN 1 Halong Rikhy Kurniawan di Balangan, Senin.

Rikhy menuturkan terkait studi tiru IKM belajar ini juga sehingga mendapatkan pengetahuan yang nantinya akan bisa diaplikasikan kepada SMAN 1 Halong yang dampaknya atau manfaatnya bisa dirasakan oleh para siswa.

Rikhy melanjutkan selain dampak atau manfaatnya yang bisa dirasakan langsung oleh para siswa juga dalam perubahan dalam bentuk yang nyata.

Rikhy Kurniawan menambahkan ke depannya SMAN 1 Halong untuk peserta didik baru siap berubah menjadi implementasi kurikulum merdeka mandiri.

Rikhy menjelaskan kenapa pihaknya memilih SMAN 1 Lampihong menjadi tempat studi tiru, karena SMAN 1 Lampihong terlebih dahulu sudah melaksanakan kurikulum merdeka dan pada level mandiri berubah.

Kemudian secara letak geografis, sosial, budaya dan kondisi ekonomi masyarakat bisa dikatakan hampir sama yaitu rata-rata penduduknya bermata pencaharian sebagai petani dan pekebun karet.

“Terima kasih kepada SMAN 1 Lampihong khususnya kepala sekolah karena telah menyambut kami dengan baik, banyak ilmu yang perlu kami tiru atau bisa diterapkan di SMAN 1 Halong nanti,” ujar Rikhy.

Diketahui kegiatan studi tiru tersebut dilaksanakan oleh seluruh guru, staf dan pegawai SMAN 1 Halong yang disambut langsung oleh Kepala SMAN 1 Lampihong beserta jajaran.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023