Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Hasanuddin Murad mengatakan, pada tahun 2016 Real Estate Indonesia (REI) Kalsel memberikan tujuh unit rumah siap huni kepada kaum dhuafa dan masyarakat tidak mampu.

Tujuh unit rumah siap huni tersebut adalah, dua unit di Kota Banjarbaru, dua unit di Kabupaten Banjar, dua unit di Kabupaten Batola dan satu unit di Kota Banjarmasin, ujar Bupati Batola Hasanuddin Murad, di Marabahan, Jumat .

Menurut dia, program rumah siap huni untuk kaum dhuafa tersebut merupakan program CSR REI Kalsel yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Tujuannya, sebut dia, untuk membantu masyarakat dengan memberikan rumah siap huni beserta perabotannya kepada kaum dhuafa.

Khusus untuk Kabupaten Batola, menurut dia, dua unit rumah siap huni yang akan diserahkan kepada kaum dhuafa berada di Komplek Perumahan Green Aldi Mandastana, Ray 5, Desa Puntik Dalam, Kecamatan Mandasatana.

Bantuan itu, jelas dia, berasal dari pengembang PT Aldi Citra Persada, kepada pemulung Juniaton , dan Ardiansyah berprofesi sebagai cleaning service.

Sedangkan satu buah rumah untuk kaum dhuafa Kota Banjarmasin, ungkap dia, diberikan oleh pengusaha perumahan H Hadimi kepada warga bernama Iyan, berlokasi di Jalan Antasan Kecil Timur.

Lebih lanjut dia mengemukakan, penyerahkan secara simbolis penyerahan rumah kepada kaum dhuafa tersebut dilaksanakan pada peresmian Mushola Al Amien, diwakili Junianto.

Bupati menghimbau, kepada REI Kalsel agar pemberian rumah siap huni bagi kaum dhuafa kedepannya lebih bany lagi dari tahun sebelumnya.

"Saya minta tahun depan lebih banyak lagi mengeluarkan bantuan CSR dalam bentuk program rumah impian kepada masyarakat, sehingga masyarakat yang belum memiliki tempat tinggal dapat terbantu," demikian tegasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016