Kandangan, (Antaranews Kalsel) - BKPRMI Kabupaten HSS menggelar penutupan gema Ramdhan ke 20 yang  dilaksanakan sejak 5 Ramadhan dan berakhir pada 17 Ramadhan bertempat di Radio Gema Amandit FM  Jalan Abd W. Syahrani SImpang 5 Kandangan.

Pelaksanaan Gema Ramadhan ke-20 di Radio Gema Amandit FM  kerjasama BKPRMI dan radio Gema Amandit serta Pemerintah Kabupaten HSS,telah menghasilkan juara dari masing-masing kategori yang diperlombakan.

Aadapun cabang lomba antara lain Tartil TQA Putra, Tartil TQA Putri, Tartil TPA Putra, Tartil TPA Putri, Adzan TQA, Adzan TPA, Tilawah TQA Putra, Tilawah TQA Putri,Ceramah Bahasa Indonesia TQA Putra dan Putri, kegiatan ini di rangkai dengan penyerahan hadiah sekaligus buka puasa bersama.

Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah menyampaikan Pemerintah Kabupaten HSS berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus dipelihara dan ditingkatkan, di tahun-tahun mendatang agar kabupaten HSS yang agamis dapat tercapai sesuai harapan kita bersama.

"Kegiatan keagamaan semacam ini diharapkan tidak hanya berlangsung pada bulan Ramadhan saja, namun alangkah baiknya jika secara intensitas ditingkatkan, agar nilai -nilai keagamaan dapat tercermin dalam prilaku sehari-hari",ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten HSS Iwan Friady menyampaikan  BKPRMI akan terus membina para juara yang di hasilkan dari kegiatan gema ramdahan ke 20, nantinya akan di ikutkan pada event festival anak soleh tingkat nasional  pada tahun 2017 nanti.

Dijelaskannya Kalimantan selatan akan menjadi tuan rumah, tentu dengan pembinaan yang terus di lakukan pada saat sleksi utusan dari Kabupaten HSS dapat kembali berkiprah.

Ditambahkanhya pada kegiatan gema ramadhan ke-20 tahun ini jumlah peserta cukup meningkat, 11 kecamatan turut serta mengirimkan perwakilan

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016