Martapura, (Antaranews Kalsel) - Real Estate Indonesia (REI) bekerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN), PT Warna Agung, Metro TV, secara nasional kembali menggelar program "Ramadhan Rumah Impian" dengan membagikan dua unit rumah secara gratis kepada warga kurang mampu.

Bupati Banjar H. Khalilurrahman secara simbolis menyerahkan rumah gratis tersebut kepada warga kurang mampu di Perumahan Rizki Pesona IV Jalan Sekumpul Raya Muhibbin 2 Martapura, Kabupaten Banjar.

Dalam sambutannya Bupati Banjar menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Banjar sangat menyambut baik dan mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih banyak kepada DPD REI Kalimantan Selatan atas terselenggaranya Program Tanggung Jawab Sosial Atau CSR (Corporate Social Responsibilty) setiap tahunnya.

“Pada hari ini kami sangat ,bersyukur masyarakat Kabupaten Banjar kembali menerima Program Ramadhan Rumah Impian tahun 2016 sebanyak dua unit rumah yang diberikan secara gratis oleh DPD REI Kalsel,” ucapnya.

Selanjutnya dalam sambutannya Ketua DPD REI Kalsel Royzani Sjachril juga menyampaikan, tahun ini DPD REI Kalsel akan membagikan empat unit rumah, dua unit di Kabupaten Banjar, satu unit di Banjarbaru dan satu unit di Mandastana, Kabupaten Barito Kuala.

Ditambahkannya, program Ramadhan Rumah Impian (RRI) merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) REI dan BTN. Setiap bulan Ramadhan kami memberikan rumah secara gratis kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Tahun ini, anggota REI Kalsel yang berpartisipasi dalam Program Ramadhan Rumah Impian adalah PT Berkat Rizki Alam dari Kabupaten Banjar, PT Nadefa Mitra Lestari dari Banjarbaru dan PT Aidi Citra Persada dari Batola,” jelasnya.

Roy menambahkan, untuk mendapatkan rumah impian itu ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi, di antaranya warga kurang mampu, belum memiliki tempat tinggal, terdiri dari keluarga inti, penghasilan kurang dari Rp 1 juta, tidak sedang terlibat sengketa perdata atau pidana dan calon penerima diusulkan melalui proses seleksi dan survei.

"Rumah gratis yang diberikan REI itu juga tidak boleh diperjualbelikan oleh si penerima," tegas Roy.

Salah satu penyumbang, Irwan Bora dari PT Berkat Rizki Alam yang membangun Perumahan Rizki Pesona IV di Jalan Sekumpul Raya Muhibbin 2 Kabupaten Banjar menyatakan niatnya untuk menyumbangkan dua unit rumah dalam program RRI 2016 ini untuk berbagi dengan masyarakat sekitar yang kurang mampu.(Irwin/Welson)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016