Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola), Mujiyat mengharapkan, kepada peternak sapi di Batola menjaga kesehatan hewan ternaknya,  terlebih saat proses kehamilan sapi  berlangsung kurang lebih 290 hari.

“Sapi ini harus terus dijaga supaya tetap hidup dan sehat. Perlunya  dijaga kesehatan sapi,  agar kedepannya di Desa Danda Jaya dapat meningkatkan ekonomi yang sudah bangkit menjadi lebih bangkit lagi,” harap Mujiyat, pada acara, penyerahkan  bantuan enam ekor bibit sapi unggul untuk Desa Danda Jaya, Kecamatan Rantau Badauh Barito Kuala dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalimantan Selatan (Disnakertrans Kalsel), Rabu. 

Kepala Disnakertrans Kalsel Irfan Sayuti mengatakan bantuan bibit sapi unggul di Desa Danda Jaya merupakan masukan dari pimpinan daerah yang masuk ke Guburnur Kalsel Sahbirin Noor,  agar di Batola perlu dikembangkan peternakan sapi. 

“Mudah-mudahan bantuan bibit sapi unggul ini dapat bermanfaat bagi peternak dan terus berkembang. Kelompok peternak di Desa Danda Jaya  diharapkan terus membudidayakan sapi, ” tutup Irfan.

Penyerahan tiga sapi jantan dan tiga sapi betina tersebut pada acara pelatihan budidaya usaha hewan ternak sapi di Kimtrans Desa Danda Jaya, 

Acara serah terima tersebut dihadiri Kepala Disnakertrans Kalsel, Kepala Disnakertrans Batola, Bidang Pemerintahan dan Kesra, Camat Rantau Badauh, Kepala Desa Danda Jaya dan masyarakat desa setempat.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023