Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sepuluh sekolah dan tempat ibadah memperoleh program Bina Lingkungan Pelindo III Banjarmasin tahap pertama.

"Penyaluran program Bina Lingkungan untuk sekolah dan tempat ibadah ini tahap pertama di tahun 2016," kata General Manager Pelindo III Banjarmasin Hengki Jajang Herasmana.

Penyerahan program Bina Lingkungan Pelindo III Banjarmasin senilai Rp.150 juta digelar di halaman kantor Pelindo III Banjarmasin, Rabu (22/6) kepada perwakilan sekolah dan rumah ibadah.

"Semoga yang kami terima bisa dimanfaatkan dan dikembangkan," kata Bani dari SMA 1 Muhammadiyah Banjarmasin.

Penerima program Bina Lingkungan Pelindo III dari Banjarmasin adalah SMA 1 Muhammadiyah, SDN Telaga Biru 1, SD Islam Rahmatillah, TPA dan Tahfizh Al Quran Masjid Darussalam, Langgar Miftahul Jannah, TK/TPA Nurul Quran.

Madrasah Ibtidaiyah Al Qalam dan Yayasan Tahfizh Quran Ummul Qura. Sementara dari Tanah Bumbu adalah Masjid Darul Munajah dan Masjid At Taqwa.

Program Bina Lingkunga Pelindo III Banjarmasin senilai 150 juta tersebut menyalurkan perangkat komputer ke SMA 1 Muhammdiyah dan peralatan Drum Band SDN Telaga Biru 1, sementara penerima lain bantuan sarana prasarana umum dan rumah ibadah.

"Penyaluran program Bina Lingkungan kepada 10 penerima meliputi bidang pendidikan, sarana dan prasaran umum serta rumah ibadah," kata Hengki Jajang Herasmana.

Total proram bina Lingkungan Pelindo III Banjarmasin yang akan di salurkan di tahun  2016 sebesar Rp.2,5 milyar, dimana tahap selanjutnya akan di salurkan pada akhir tahun.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016