Pemerintah Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan mengucurkan dana sebesar Rp18,3 miliar untuk membayar gaji ke-13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja .
 
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banjarbaru Jainudin di Banjarbaru, Kamis mengatakan, pembayaran gaji ke-13 bagi ASN dan P3K dilakukan bertahap mulai Jumat (9/6) besok.

Baca juga: Gaji ke-13 ASN Pemkot Banjarmasin bakal cair Agustus
 
"Dananya sudah disiapkan melalui alokasi APBD murni tahun 2023 dan sesuai rencana akan dibayarkan, Jumat besok kepada ASN dan P3K yang ditetapkan sebagai penerima gaji ke-13," ujarnya
 
Menurut Jainudin, dana belasan miliar rupiah itu dikucurkan kepada 4.143 pegawai baik yang berstatus sebagai ASN termasuk bagi PPPK, TNI, Polri dan pensiunan yang telah mengabdi di Pemkot Banjarbaru.
 

Jainudin menyebutkan, rincian dana yang segera dikucurkan kepada ASN sebanyak 3.729 orang sebesar Rp16, 9 miliar dan PPPK sebanyak 414 orang sebesar Rp1,4 miliar sehingga totalnya Rp18,3 miliar.
 
"Pembayaran dilakukan bertahap sesuai pengajuan permintaan bayar yang disampaikan masing-masing SKPD dan gajinya seperti biasa masuk langsung ke rekening setiap pegawai," ungkapnya.
 
Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru Rokhyat Riyadi mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan surat permintaan pembayaran gaji ke-13 kepada BPKAD bagi ASN yang mengabdi pemerintahan setempat.

Baca juga: Kemarin, kemungkinan tidak cairnya THR PNS hingga IHSG terus naik
 
"Kami sudah menyampaikan surat permintaan pembayaran dan sesuai informasi yang diterima pembayaran dilakukan oleh BPKAD, Jumat besok sehingga bisa digunakan ASN dan P3K untuk keperluannya," kata dia.
 
Sementara itu, salah seorang ASN mengaku senang pembayaran gaji ke-13 sudah bisa dicairkan, Jumat sehingga bisa menggunakan gaji di luar gaji bulanan itu untuk keperluan yang cukup mendesak.
 
"Alhamdulillah jika gajinya sudah bisa dicairkan besok karena akan digunakan untuk berbagai keperluan seperti bayar anak sekolah maupun membeli kebutuhan sehari-hari," ujar pegawai sekretariat daerah itu.
 
Baca juga: Pemkab HST serahkan gaji ke-13 pasukan kuning

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023