Bupati Tanah Laut, Kalumantan Selatan  HM Sukamta  berharap kepada jamaah  calon haji asal (calhaj) Tanah Laut  agar senantiasa disiplin dalam mengatur waktu saat melaksanakan ibadah. 

Dia juga mengingatkan kepada jamaah calon haji Tanah Laut  agar tetap memperhatikan kondisi fisik dan kesehatan.

Baca juga: Bupati Tanah Laut imbau jamaah calhaj disiplin mengatur waktu

“Silakan manfaatkan waktu untuk beribadah sekuat-kuatnya, perhatikan kondisi fisik untuk pelaksanaan ibadah sunat sebelum puncak haji. Jangan sampai saat puncak haji malah kondisi kurang sehat,” kata HM Sukamta, saat melepasan keberangkatan jamaah calon haji asal Tanah Laut, di halaman Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Minggu (11/6).

Menurut dia,  saat ini di Saudi Arabia dikabarkan sedang memasuki musim panas.

Oleh karena itu,  dia berpesan,  agar jamaah calon haji  tidak kurang  mengkonsumsi air minum agar terhindar dari dehidrasi dan  para jamaah dapat beribadah dengan tenang disana.
"Perbanyak minum, jangan menunggu haus baru minum karena cuaca disana sangat panas dan apabila kita kurang mengkonsumsi air bisa mempengaruhi daya tahan tubuh kita," tutup bupati. 

Pelepasan keberangkatan 301 jamaah calon haji dilakukan di dua tempat yakni di Balairung Tuntung Pandang dan Kantor Kecamatan Bati-Bati. 

Jamaah asal Kecamatan Bati-Bati, Tambang Ulang, Kurau dan Bumi Makmur mengikuti kegiatan melalui virtual zoom meeting. 

Baca juga: 433 calhaj Tabalong berangkat tahun ini

Terjadwal, jamaah calon haji Kabupaten Tanah Laut masuk  kloter 11 dan 12 akan bertolak meninggalkan Kabupaten Tanah Laut  pada tanggal 11dan 20 Juni 2023 menuju asrama haji dan akan berangkat ke Saudi Arabia satu hari setelahnya. 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023