Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri Banjarmasin dalam pengembangan sumber daya manusia untuk mempersiapkan diri sebagai kawasan penyangga Ibukota Negara Nusantara.

Kerjasama ini ditandai penandatangan Memorandum of Understanding oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dan Rektor UIN Antasari Banjarmasin, Mujiburrahman.

Baca juga: Kades Wirang Serahkan senpi rakitan ke Polres Tabalong

"Sebagai kawasan penyangga IKN Tabalong perlu mengembangkan SDM dan UIN siap berpartisipasi," jelas Rektor UIN Antasari Banjarmasin Mujiburrahman di Tabalong, Kamis.

 Selain itu UIN juga akan mengembangkan diri sesuai kebutuhan masyarakat di 'Bumi Saraba Kawa' melalui lembaga pendidikan di Kota Banjarmasin dan Banjarmasin.

 "Kita fokus pengembangan kampus II di Kota Banjarbaru dan warga Tabalong bisa melanjutkan kuliah di UIN sesuai program studi yang ada," ungkap Mujiburrahman.

 Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan kerjasama pengembangan SDM dengan UIN Antasari Banjarmasin mencakup pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat

Baca juga: Bupati Tabalong : Amati dan tiru inovasi dari daerah lain
“Sebelum masa jabatan saya berakhir kerjasama ini diharapkan bisa terealisasi," jelas Anang saat menghadiri Rakorda MUI se-Tabalong.

 Ketua MUI Tabalong H Sabilal Rusdi mengatakan sebagai organisasi Islam MUI akan memberikan pencerahan dan pembelajaran politik yang bermartabat.

"Kesadaran membangun persaingan yang sehat harus menjadi pegangan semua pihak termasuk MUI dalam menyongsong Pemilu 2024," jelas Sabilal.

 Rakorda ini juga diisi orasi ilmiah dan pencerahan oleh  Rektor UIN Antasari Banjarmasin Mujiburrahman dan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Baca juga: Kejari Tabalong kawal proyek strategis di Dinas PUPR

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023