Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Bank Kalsel kembali menyalurkan dana Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) senilai Rp800 juta ke seluruh wilayah Kalimantan Selatan melalui cabang-cabang Bank Kalsel di daerah.
    
Ketua Takmir Ramadhan 1437 Hijriah Bank Kalsel Dharmadiansyah di Banjarmasin Minggu mengatakan, dana ZIS tersebut berasal dari pegawai yang menyalurkan dana ZISnya melalu jaringan kantor di Kalsel.
    
Menurut Dharmadi, jaringan kantor Bank Kalsel di seluruh Kalsel meliputi 16 cabang, 11 cabang pembantu, 24 Unit, 7 Kedai Syariah dan 19 kantor kas.
    
"selanjutnya tiap jaringan kantor memberikan santunan di area kerja mereka masing-masing," katanya.
    
Seperti yang dilaksanakan Bank Kalsel cabang Utama yang dikemas dalam acara puasa hingga tarawih bersama dengan pegawai dan anak yatim.
    
Pada acara tersebut, dilakukan penyerahan santunan yang diserahkan Direktur Utama Bank Kalsel H Irfan kepada perwakilan anak yatim panti asuhan  Ar Rahman Putera, dan Cahaya serta kaum masjid Ar Rahman dan Al Jihad.
    
"Semoga santunan yang kita berikan bermanfaat bagi mereka dalam menjalankan ibadah Ramadhan," kata Irfan.
    
Dana ZIS yang di bagikan, selain dari pegawai, juga ditambah ZIS yang berasal dari masyarakat umum.
    
Dana ZIS yang disalurkan Bank Kalsel tersebut berbeda dengan zakat, infaq dan sedekah pegawai senilai Rp1,32 miliar  kepada 22 panti asuhan, 640 anak yatim piatu, 20 pengurus masjid, 100 hafiz/hafizah dan 4 pondok hafiz quran yang diberikan saat peringatan HUT ke 52 lalu.
     
Dalam tausyiahnya KH Husin Nafarin, menekankan perlunya meningkatkan ibadah Ramadhan dengan menyantuni fakir miskin dan anak yatim selain puasa dan salat.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016