Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mengkhitan 230 anak dalam program Khitanan Massal Ramadhan 1437 H di Aula Kayuh Baimbai balaikota Banjarmasin.

Menurut Kepala Bagian Humas Pemkot Banjarmasin Kurnadiansyah kepada pers Jumat, kegiatan itu sudah berlangsung mulai Kamis 16 Juni.

Hadir dalam khitanan massal tersebut Ketua TP PKK Kota Banjarmasin dr Siti Wasilah, Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Bidang Pelayanan Kesehatan.

Kemudian hadir pula Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan Kota Banjarmasin, Jajaran Pengurus PKK Kota Banjarmasin, SKPD terkait di Lingkungan Kota Banjarmasin.

Menurut Kurnadi khitanan massal Ramadhan 1437 H kerjasama TP PKK Kota Banjarmasin dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Kegiatan Khitanan Massal gratis ini diikuti 230 anak dari lima Kecamatan Se Kota Banjarmasin. Bekerjasama dengan 41 orang tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kota Banjarmasin dr Siti Wasilah menyampaikan bahwa agar anak-anak tidak takut dikhitan. Anak-anak akan merasakan dampak positif setelah dikhitan khususnya terkait dengan kesehatan mereka.

Senantiasa menjaga kesehatan badan agar menjadi anak yang sehat, dan menjadi bagian dari warga Kota Banjarmasin yang baik. Untuk mewujudkan Banjarmasin Baiman, Barasih Wan Nyaman.

"Semoga acara ini mendapat berkah, berjalan lancar dan diberi kemudahan. Dan dapat berlanjut pada pertemuan berikutnya" ujar Siti Wasilah.

Pada kesempatan ini Ketua TP PKK Kota Banjarmasin di dampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin secara simbolis memberikan kelengkapan khitanan kepada perwakilan peserta khitanan massal.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016