Sebanyak 1.817 siswa Madrasah Ibtidaiah (MI) se-Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)  mengikuti Khatam Al-Quran secara massal yang difasilitasi oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI).

"Semoga tidak sekadar khatam (menyelesaikan bacaan 30 juz Al Quran), siswa bisa memaknai isi kandungan Al Quran dan mengamalkannya," ujar Penjabat Bupati HSUR Suria Fadliansyah di Amuntai pada siaran pers, Kamis.

Suria berharap, kegiatan khatam bersama dilestarikan sebagai bentuk motivasi dan syiar Islam. Dirinya minta agar para orang tua dan guru terus mendorong siswa/santri menekuni membaca dan mempelajari Al Quran agar mereka bisa mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
 
Penjabat Bupati HSU R Suria Fadliansyah mengapresiasi kegiatan khatam bersama sebanyak 1.817 siswa Madrasyah Ibtidaiyah se-Kabupaten HSU di ruang induk Mesjid Agung At Taqwa Amuntai, Rabu (31/5/23). (ANTARA/HO -Diskominfosandi HSU)

Menurutnya pembangunan mental spritual semakin dibutuhkan di era modernisasi saat ini saat tantangan bagi generasi muda semakin kompleks.

Suria menegaskan, Al Qur'an adalah petunjuk hidup bagi manusia agar bisa mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat, berisi petunjuk hidup dalam menjawab berbagai persoalan yang dihadapi.

Suria mengapresiasi para ustad/ustadzah yang setiap tahun konsisten melaksanakan kegiatan khattam Al Qur'an  bersama ini.

Bertempat di Ruang induk Mesjid Agung At Taqwa Amuntai, para santri dan santriwati dengan hikmat mengikuti kegiatan khatam bersama dipandu para ustadz mereka.
 
Para undangan terdiri atas perwakilan Forkopimda, pengurus BKPRMI dan Kemenag HSU mengikuti kegiatan khatam bersama sebanyak 1.817 siswa Madrasyah Ibtidaiyah se-Kabupaten HSU di ruang induk Mesjid Agung At Taqwa Amuntai, Rabu (31/5/23). (ANTARA/HO -Diskominfosandi HSU)

Turut hadir dalam kegiatan khatam bersama  Ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSU H Ahmad Rosyadi beserta jajaran BKPMI HSU .

Rosyadi juga berharap kegiatan khatam Al Quran bagi para siswa dan santri bisa dilestarikan sebagai motivasi bagi siswa dalam membaca dan mempelajari Al -Qur'an.

"Kita do'akan bersama semoga mereka tumbuh menjadi generasi berkualitas di masa mendatang sebagai penerus estafet pembangunan," katanya 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023