Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan menurunkan sebanyak empat tim untuk mengikuti Kontes Robot Indonesia (KRI) 2023 di Universitas Semarang, Jawa Timur dari 30--31 Mei.
 
"KRI digelar secara daring atau via zoom meeting," ujar Ketua Umum Robotik Poliban 2023, Atra Wenanda, di Auditorium UPT TIK Poliban, Selasa.
 
Dijelaskan dia, gelar Kontes Robot Indonesia (KRI) 2023 di USM ini terbagi dua, yakni, wilayah 1 dan wilayah 2.
 
Gelar Kontes Robot Indonesia (KRI) 2023 ini USM untuk dua wilayah tersebut, kata dia, sebanyak 132 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.
 
Dengan rincian, sebanyak 72 perguruan tinggi untuk wilayah 1 dan sebanyak 60 perguruan tinggi untuk wilayah 2.
 
"Poliban masuk peserta KRI 2023 untuk wilayah 1," ujar Atra.
 
Dinyatakan dia, Tim Robotik Poliban berhasil mengantarkan empat divisi untuk mengikuti seleksi secara daring, yakni, 30-31 Mei 2023 di USM tersebut.
 
Adapun empat divisi yang diturunkan Poliban, yaitu, divisi Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI), Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Beroda (KRSBI-B) dan Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI).
 
Dia menambahkan, Tim Robotik Poliban juga mengikuti running test atau uji coba permainan dalam gelar pembukaannya secara resmi kemarin (29/5).
 
Atra berharap, dari setiap divisi yang mengikuti pertandingan bisa lolos seleksi dan melanjutkan ke tingkat nasional.
 
“Saya selaku Ketua Umum Robotik berharap, setiap divisi bisa melanjutkan ke tahap nasional dan menjuarai di setiap divisinya" demikian katanya.
 
 
Baca juga: https://poliban.ac.id/kontes-robot-indonesia-2023-dimulai-empat-tim-robotik-poliban-siap-bertanding/
 
 
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023