Kandangan, (Antaranewsw Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Achmad Fikry meminta selama Ramadhan seluruh pegawai kesehatan di puskesmas tetap memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat.

Menurut Bupati di Kandangan, Selasa, pemerintah akan terus berupaya melengkapi sarana dan prasarana pelayanan kesehatan dasar bagi puskesmas, sehingga masyarakt bisa terlayani dengan lebih baik.

Seperti pelayanan di Puskesmas Telaga Langsat, yang bakal dilakukan renovasi menyeluruh, sehingga bisa lebih layak sebagai tempat pertama bagi masyarakat, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Ke depan kita akan melakukan renovasi total terhadap Puskesmas Telaga Langsat dan akan kita siapkan ambulan," katanya.

Menurut Bupati, fasilitas pelayanan kesehatan dasar di daerah sangat penting untuk terus dikembangkan, dan mendapatkan perhatian pemerintah, untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat secara menyeluruh, bukan hanya di daerah perkotaan, tetapi juga perdesaan.

"Saya juga ingin, selama Ramadan tidak akan mengurangi semangat para petugas untuk memberikan pelayanan ke masyarakat dengan baik," katanya.

Sebelumnya, Bupati melakukan peninjauan ke beberapa lokasi di Kabupaten HSS, antara lain ke beberapa pasar tradisional di kecamatan, juga meninjau ruang Pelayanan Administrasi Terpadu (Paten).

Peninjauan juga dilakukan di Lapangan Sepak Bola Desa Mandala, Kecamatan Telaga Langsat, yang kini masih dalam tahap pembangunan dan pemeliharaan yang akan diselesaikan sesuai kontrak.

"Lapangan bola ini sesuai dengan janji kami setahun yang lalu, kami ingin ada tempat bagi generasi muda untuk beraktivitas," ujar Bupati.

Menurut Bupati, Telaga Langsat diunggulkan untuk olahraga bola dan tahun ini pihaknya menganggarkan dana yang cukup besar untuk pembangunan lapangan tersebut.

"Semoga lapangan bola tersebut bisa jadi sarana olahraga bagi masyarakat. Bukan hanya untuk masyarakat Telaga Langsat saja tapi juga Angkinang maupun Padang Batung bisa ke sini," kata Bupati.

Menurut Bupati, tidak banyak daerah kecamatan yang memiliki lapangan bola bagus dan luas, seperti di Kecamatan Telaga Langsat ini, sehingga kedepannya diharapkan masyarakat bisa merawat dan memilihara dengan baik.

Pembangunan tersebut, kata dia, menelan dana sekitar Rp885 juta, yang bersumber dari dana APBD.

"Bila pembangunan lapangan tersebut, selesai, kita akan segera mengadakan turnamen sepak bola," katanya.

Peninjauan ke pasar, ruang Paten, puskesmas maupun lapangan sepakbola tersebut, menurut Bupati merupakan bagian dari langkah Pemkab untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Turut hadir pada peninjauan tersebut Kepala Dinas Pendapatan Penggelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) H M Noor, Kepala Dinas Perindustrian Pedagangan Koperasi dan UKM (Perindagkop dan UKM) Sasmi Rifani, dan Camat Telaga Langsat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016