Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Safari Ramadhan Direksi Pelindo III ke Banjarmasin di warnai pembagian 160 selimut di tiga panti asuhan .

Persatuan Isteri Pegawai Pelindo (Perispindo) Banjarmasin menggelar program Tebar Selimut dengan membagikan 160 selimut kepada Panti Wreda Bina Sejahtera dan tiga panti asuhan saat Safari Ramadhan Direksi Pelindo III ke Banjarmasin, Selasa (14/6).

Kegiatan Safari Ramadhan berupa silaturahmi dan buka puasa bersama Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo III Rahmat Satria dengan pegawai pelabuhan di halaman kantor Pelindo III Banjarmasin.

"Safari ini hanya ingin mendekatkan pimpinan dengan karyawan," kata Rahmat Satria.

Selain memberikan bantuan 160 selimut senilai 15 juta rupiah tersebut, Pelindo III Banjarmasin juga memberikan dana operasional kepada tiga panti asuhan, Ahsabul Kahfi, Insanul Kamil, Putra Asri dan Rumah Yatim, masing-masing 3 juta rupiah. Disamping uang saku, tas serta pakaian salat bagi anak asuh panti asuhan tersebut.

Sementara kinerja Pelindo III Banjarmasin menurut Rahmat Satria cukup baik, hal ini terlihat dari manajemen pelabuhan yang tertib, bersih dan zero accident (tidak ada kecelakan kerja).

"Kinerja Pelaindo III Banjarmasin cukup baik," kata Rahmat Satria.

Mendengar penyataan Direktur Operasional tersebut, General Manager Pelindo III Banjarmasin menyatakan bahwa mereka bekerja hanya untuk kepuasan mitra kerja.

Pelindo III Banjarmasin sendiri akan terus melengkapi fasilitas pelabuhan, setelah menambah 4 unit container crane dan mobile crane. Rencana pada Agustus akan ditambah lagi 4 unit Retry Tire Gatry (RTG) sehingga volume kegiatan bisa lebih meningkat.

Terkait kesiapan terminal penumpang Bandarmasih menghadapi lonjakan penumpang arus mudik tahun ini, General Manager Pelindo III Banjarmasin Hengki Jajang Herasmana mengaku telah mempersiapkan diri sejak dini. Sehingga lonjakan penumpang yang besar di tahun lalu bisa di layani dengan baik.

"Terminal penumpang Bandarmasih harus mempersiapkan diri menghadapi lonjakan arus mudik," kata Hengki Jajang Herasmana.

Kapasitas dermaga mampu menampung empat kapal sandar secara bersamaan, dan daya tampung terminal mencapai 1825 calon penumpang.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016