Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Rikwanto mengingatkan kepada para kapolres di jajarannya untuk menunjukkan prestasi kinerja, bukan sebaliknya hanya menebar sensasi yang tidak berkontribusi bagi organisasi Polri melayani masyarakat.

"Tunjukan prestasi dan kinerja, jadikan amanah ini sebagai motivasi untuk membuktikan kualitas dan kompetensi," ucap Kapolda di Banjarmasin, Senin.

Kapolda mengemukakan hal itu saat memimpin upacara serah terima jabatan Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) dari AKBP Danang Widaryanto kepada AKBP Sigit Hariyadi di Rupatama Polda Kalsel.

Rikwanto menekankan bahwa setiap kepala satuan wilayah harus memberikan kontribusi positif untuk kemajuan organisasi sehingga Polri makin mendapat kepercayaan dari masyarakat.

"Kalau kapolresnya bagus punya inovasi dan prestasi, anggota di bawahnya juga ikut termotivasi sehingga kehadiran polres dan jajaran polsek dapat dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat," tutur jenderal bintang dua itu.

Khusus kepada kapolres yang baru menjabat, Kapolda meminta untuk segera beradaptasi dan dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah diukir oleh pejabat lama.

AKBP Sigit Hariyadi sebelumnya menjabat Kasubdit 2 Ekonomi Direktorat Intelkam Polda Kalsel.

Promosi Sigit sebagai Kapolres HST merupakan buah prestasi kinerjanya yang bagus. Dia gencar melakukan edukasi dan pembinaan merangkul pelaku usaha agar bangkit dari pandemi COVID-19.

Sejumlah organisasi pun digandeng untuk bersama-sama bisa maju mendukung pemulihan ekonomi nasional seperti Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) serta beberapa pemangku kepentingan lainnya di Bumi Lambung Mangkurat.

Sementara itu, AKBP Danang Widaryanto yang menjabat Kapolres HST selama 2 tahun selanjutnya menduduki tugas baru sebagai Kabag Strajemen Biro Rena Polda Kalsel.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021