Bupati Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, H. M Zairullah Azhar mengajak seluruh masyarakat di "Bumi Bersujud" agar dapat meningkatkan kualitas ibadah lima waktu.

"Setelah menjalankan sholat lima waktu mari kita sempatkan diri untuk berdoa agar kita selalu dijauhkan diri kita dari perbuatan Syirik," kata Zairullah saat memberikan sambutan di acara Mappanre Ri Tasi’e di Batulicin, Senin.

Dia mengatakan, jangan sampai hiburan pada acara Mappanre Ri Tasi’e menjadikan kita lalai terhadap kewajiban kita terhadap sang pencipta. Akhirnya sholat dan membaca Al-Qur'an tergadai.

Meningkatkan kualitas ibadah dengan mendekatkan diri kepada sang pencipta adalah salah satu cara untuk mewujudkan rasa bersyukur kita kepada Allah atas nikmat hidup yang diberikan selama ini.

Bukan hanya itu, agar kita dapat menjalankan amal ibadah dengan benar dan sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW maka sempatkan diri kita untuk mengikuti majelis ilmu agama.

Dengan seringnya mengikuti dan mendengarkan majelis ilmu agama banyak manfaat yang didapatkan.
Salah satunya menambah ilmu dan pengetahuan, mengingatkan diri sendiri untuk beribadah dan berbuat amal dan kebajikan.

Meningkatkan iman dan taqwa, mengasah daya ingat dan konsentrasi serta meningkatkan silaturahmi.

"Mari kita jadikan festival Mappanre Ri Tasi’e sebagai sarana kita untuk mengenali segala sesuatu yang ada di langit dan bumi, sekaligus untuk mengenali dan mencintai Allah lebih jauh," pintanya. 
 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023