Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah dan Aisyiyah Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar musyawarah daerah (musda) ke-11.

"Kami mengucapkan selamat bermusyawarah melalui musda, dan arahan pimpinan wilayah bisa menjadi referensi menyusun pengurus sekaligus membuat program kerja," kata Bupati HSS, H Achmad Fikry dalam sambutan mengutip pers rilis Diskominfo HSS, Minggu.

Dijelaskan Fikry, mengenal Muhammadiyah bagi dirinya bukan hal yang baru, ketika dulu kuliah di Yogyakarta selama dua tahun di Kampung Muhammadiyah, dan langsung dibimbing Amien Rais 87 -89 kuliah di Gajah Mada.

Dan tiap hari Jum'at mendengarkan tausiah Amien Rais yang begitu sederhana sebagai pimpinan nasional, yang juga menjadi panutan bagi semua pihak.


Baca juga: PD Muhammadiyah dan Aisyiah HSS akan gelar musda ke-11

“Musda ini juga beriringan dengan berakhirnya tugas kami menjadi Bupati HSS dua periode, Insya Allah di tanggal 19 September 2023 nanti akan berakhir tugas kami sebagai Bupati HSS," ungkap Fikry.

Fikry menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para PD Muhammadiyah yang selama 10 tahun bersama membangun HSS, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dunia dan akhirat.

Sekaligus, memohon maaf jika selama ini ada hal yang kurang berkenan, termasuk ada yang belum maksimal memfasilitasi kegiatan PD Muhammadiyah.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Kalsel, H. Ridhani Fidzi, mengatakan musda dilaksanakan sebagai bukti bahwa organisasi perserikatan Muhammadiyah, khususnya di HSS tetap berjalan dinamis dengan segala kegiatan dan eksistensinya.

”Terbukti hari ini kita akan meresmikan dua amal usaha Muhammadiyah dengan peresmian gedung PAUD dan ruang kelas baru, kemudian melaksanakan agenda pokok dalam musda," ujar Ridhani.

Baca juga: Muhammadiyah bangun mesjid di Kamawakan, Loksado

Menurut Ridhani, agenda pokok mencakup tiga hal, melakukan evaluasi terhadap jalannya roda organisasi selama lima tahun lalu, capaian apa yang telah diraih, kendala yang dihadapi, serta program strategis apa yang masih belum dapat dilaksanakan.

Forum musda ini memberikan kesempatan kepada semua peserta musyawarah untuk memberikan masukkan, saran dan bahkan kritik terhadap jalannya roda organisasi, termasuk program program strategis organisasi untuk lima tahun ke depan.

Dalam rangkaian Musda ini pula, dilaksanakan penandatanganan prasasti Gedung Pusat PAUD Aisyiyah Kandangan yang baru dibangun Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel.

Kemudian, peresmian Ruang Kelas Baru (RKB) SD Alam Muhammadiyah Kandangan oleh Bupati HSS, serta pemotongan untaian kembang melati oleh Bunda PAUD HSS, Hj. Isnaniah Achmad Fikry ruangan Pusat PAUD Aisyiyah Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023