St Etienne, (Antara/Reuters) - Pelatih Portugal Fernando Santos akan harus menunggu sampai menit terakhir untuk menentukan apakah pemain sayap Ricardo Quaresma dapat bermain pada pertandingan pembukaan Grup F Piala Eropa melawan Islandia pada Selasa.

Quaresma diragukan dapat bermain karena masalah otot pada kaki kanannya dan ia berlatih terpisah dari para anggota tim lainnya di Stade Geoffrey Guichard pada Senin.

Saat ditanyai mengenai kesiapan sang pemain, Santos berkata pada konferensi pers, "Masih ada 24 jam lagi dan bahkan 12 jam dapat membuat perbedaan. Saya akan memutuskan besok mengenai apakah ia akan bermain atau tidak."
   
Quaresma (32) mncetak dua gol dan menjadi aktor dari dua gol lainnya saat mereka menghancurkan Estonia dengan skor 7-0 pada pekan lalu, pertandingan pemanasan terakhir Portugal.

Pemain sayap Fenerbahce Nani berpeluang menggantikan dirinya, untuk bermitra bersama Cristiano Ronaldo di sektor serangan.

Nani hanya satu kali tampil sebagai pemain inti pada tiga pertandingan pemanasan Portugal, saat kalah 0-1 dari Inggris pada 2 Juni, dan digantikan Quaresma pada menit ke-61.

Ronaldo, yang telah mencetak 51 gol dari 48 pertandingan di semua kompetisi untuk Real Madrid musim ini, juga digangu masalah-masalah otot pada akhir musim.

"Ia sangat baik. Ia benar-benar termotivasi," kata Santos mengenai Ronaldo.

Portugal mencapai semifinal empat tahun silam sebelum disingkirkan Spanyol melalui adu penalti.

Setelah pertandingan pembukaannya, Portugal akan berhadapan dengan Austria pada 18 Juni di Paris dan Hungaria empat hari kemudian di Lyon./f

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016