PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) mengusung tema "Light Up Central Borneo" dalam menyemarakkan Kalteng Expo 2023.
 
General Manager PT PLN (Persero) UID Kalselteng Muhammad Joharifin melalui keterangan tertulis diterima di Banjarbaru, Jumat, mengatakan PLN ikut menyemarakkan dengan menampilkan berbagai produk.
 
"Produk dan layanan PLN yang ditampilkan seperti PLN Mobile, edukasi ketenagalistrikan, sampai promo menarik dari PLN selama pameran berlangsung pada 17-21 Mei 2023," ujar Joharifin.
 
Diketahui, pameran yang digelar lima hari di Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah itu dibuka Wakil Gubernur Edy Pratowo dan PLN menjadi exhibitor di ajang pameran tahunan tersebut.
 
Menurut Joharifin, produk dan layanan yang akan ditampilkan dikemas untuk menjawab kebutuhan pelanggan, sekaligus meningkatkan edukasi kelistrikan masyarakat di Kalimantan Tengah.
 
"Tema yang diusung Light Up Central Borneo yang merupakan langkah strategis akselerasi peningkatan perekonomian melalui pembangunan infrastruktur kelistrikan khususnya yang ada di Kalteng," ungkapnya.
Pengunjung stand PLN di Kalteng Expo 2023 mendownload Aplikasi PLN Mobile yang banyak memberikan kemudahan dalam informasi dan pelayanan kelistrikan. (ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng)



 
 
Dikatakannya, kemampuan PLN dalam melayani kebutuhan suplai tenaga listrik di Kalteng makin prima dengan telah beroperasinya 3 Gardu Induk 150 kV baru pada bulan Maret - April tahun 2023.
 
Disebutkannya, tiga Gardu Induk (GI) yakni GI Kuala Pembuang 30 MVA, GI Sukamara 30 MVA, Gardu Induk Nanga Bulik 30 MVA, dan menyusul bulan Juni 2023 Gardu Kuala Kurun 30 MVA segera beroperasi.
 
"Rampungnya pembangunan infrastruktur kelistrikan itu menjadi bukti bahwa PLN siap mendorong perekonomian daerah sehingga makin maju dan berkembang," kata Joharifin bersemangat.
 
Ditambahkannya, PLN pada pameran tahunan itu menampilkan Super Apps PLN Mobile yang mengenalkan berbagai layanan kelistrikan PLN dalam satu genggaman sehingga sangat memudahkan masyarakat.
 
Kalteng Expo digelar sebagai ajang promosi dan informasi peluang investasi bagi produk komoditas unggulan sehingga diharapkan menciptakan interaksi bisnis dan menjalin kerja sama antar pelaku usaha, pembeli, dan investor serta mendorong masuknya investasi di provinsi itu.
 
Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat membuka kegiatan mengatakan Kalteng Expo merupakan agenda rutin tahunan Pemprov Kalteng dalam rangka memeriahkan hari jadi yang tahun 2023 menginjak usia ke-66 tahun.
 
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023