Komunitas sepeda tua Indonesia (Kosti) Kota Banjarmasin menyeleksi para ontelis (pesepeda tua) yang terbaik untuk diikutkan dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Kosti Kalsel.

Ketua Kosti Kota Banjarmasin, Rahmadi, di Banjarmasin, Minggu, menyebutkan seleksi atlet sepeda ontel ini untuk mencari yang terbaik yang akan diikutkan pada Porda Kosti 24 Mei 2023 mendatang juga di Banjarmasin.

Ada tiga nomor yang dilombakan dalam seleksi yang berlangsung di halaman Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin tersebut, yakni nomor beregu, nomor bersepeda cepat, dan nomor bersepeda lambat.

Untuk beregu dimenangkan oleh regu Pangeran Antasari dengan jumlah ontelis enam orang, sementara nomor sepeda cepat putra dimenangkan oleh Eka Safari, dan nomor sepeda lambat putra dimenangkan oleh Andoko.

Sementara nomor sepeda lambat putri dan nomor sepeda cepat putri keduanya dimenangkan oleh Nadia, yang juga anggota Komunitas Sepeda Antik Banjarmasin (Saban) 

Dalam lomba yang bendera start-nya dikibarkan oleh Ketua Kosti Kalsel, Mohammad Ary, tersebut didahului oleh nomor beregu.

Menurut Rahmadi, pemenang di Banjarmasin ini nantinya diikutkan lomba ontelis se-Kalsel yang jadwalnya 24 Mei. Bagi juara se-Kalsel akan diikutkan dalam lomba nasional yang dijadwalkan berlangsung 2-7 Juli 2023 mendatang di Bandung, Jawa Barat.

 

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023