Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Polda Kalimantan Selatan, memberangkatkan sebanyak tiga buah mini bus dalam program Mudik Balik Gratis Presisi Polres HSU 2023. 

Kasat Lantas AKP Tugiyana mewakili Kapolres HSU  AKBP Moch Isharyadi melepas keberangkatan armada mini bus di Halaman Mapolres HSU , Rabu.

"Program mudik balik gratis yang digagas oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo benar-benar bisa direalisasikan di berbagai daerah, termasuk HSU, dengani tagline mudik aman dan berkesan yang diusung oleh Polri," ujar Tugiyana.

Tugiyana mengatakan, total ada tiga bus mini yang diberangkatkan, tujuan Banjarbaru dan  Banjarmasin sebagai upaya kepolisian turut mengurangi volume pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat maupun sepeda motor.
 
Para pemudik bersama Kasat Lantas Polres HSU berfoto bersama sesaat sebelum berangkat menuju Banjarmasin dalam program mudik gratis presisi Polri 2023 di Halaman Mapolres HSU Amuntai, Rabu (26/4/23). (ANTARA/HO -Humas Polresi HSU))

"Ini tentu diharapkan dapat mereduksi atau  mengurangi penggunaan kendaraan pribadi untuk mudik balik," kata Tugiyana 

Dikatakan, mudik menggunakan angkutan umum dinilai lebih aman dan tenang, apalagi di tengah cuaca panas ekstrem saat ini, khusus bagi balita dan anak sangat membahayakan.

Tugiyana sebelum melepas keberangkatan para  pemudik memberi arahan kepada pemudik untuk memastikan rumah yang ditinggal dalam keadaan aman dan dilaporkan kepada Ketua RT dan RW masing-masing.

Jelang lebaran kemarin, jajaran Polres dalam kegiatan patroli  memberikan imbauan bagi warga agar saling bantu bagi warga yang mudik untuk dibantu menjaga wilayah tempat tinggal mereka, guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas di Wilayah Hukum Polres HSU Polda Kalsel.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023