Pondok Pesantren Anwarul Hasaniyyah (Anwaha) di Desa Marindi RT 1, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan menerima.bantuan Al-Quran dari CV Tabalong Putra Persada (TPP) yang beroperasi di 'Bumi Sarabakawa' ini.

Bantuan wakaf berupa 100 Al-Quran ini diserahkan Direktur CV TPP, Achmad Gusairi didampingi konsultan, M Irana Yudiartika dan diterima  Pimpinan Pondok Pesantren Anwaha, Ustadz Ali Busthomi.

"Bantuan ini bagian program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahan  sekaligus mengejar berkah di bulan Ramadhan," jelas Gusairi di Tabalong, Jumat.

Selain menyerahkan 100 Al-Quran, pihak perusahaan yang mengelola usaha catering general supplier itu juga memberikan uang zakat.

Gusairi mengungkapkan pihaknya rutin melaksanakan kegiatan sosial baik di bulan Ramadhan maupun bulan lainnya sebagai wujud tanggungjawab sosial perusahaan.

“Sebelumnya kita membagi zakat untuk anak-anak yatim piatu di Kelurahan Hikun,” ungkapnya.

Menurutnya, bantuan sosial ini menjadi kewajiban perusahaan  serta kewajiban dirinya sebagai umat Islam untuk menyisihkan sebagian rezeki kepada orang lain.

“Jadi ini salah satu kewajiban kita pihak perusahaan dan kewajiban untuk menyisihkan sebagian harta untuk orang yang membutuhkan,” ujarnya.

Ia pun berharap kegiatan rutin ini dapat membantu meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari serta memberi manfaat bagi masyarakat lainnya.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023