Berbagai peristiwa terjadi di Kalimantan Selatan pada rabu (19/4) mulai berbagai peristiwa arus mudik lebaran hingga harga emas menguat pada akhir perdagangan Rabu pagi kemaren.

Berikut beberapa berita yang bisa anda simak kembali di pagi ini :

1. Harga emas menguat pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), menghentikan penurunan selama dua hari berturut-turut karena dolar AS melemah terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya setelah data pertumbuhan ekonomi China lebih baik dari perkiraan. Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Juni di divisi Comex New York Exchange, terangkat 12,70 dolar AS atau 0,63 persen menjadi ditutup pada 2.019,70 dolar AS per ounce, setelah menyentuh level tertinggi sesi di 2.024,60 dolar AS dan terendah sesi di 2.003,30 dolar AS.

Selengkapnya baca di Sini

2. Pada H-3 mudik Lebaran 1444 Hijriah atau 19 April 2023, arus penumpang kapal antar pedesaan di kawasan pelabuhan pasar Kemakmuran  Kotabaru Kalimantan Selatan, menuju Pulau Sebuku mengalami kenaikan jumlah penumpang di bandingan dengan pekan sebelumnya.

Selengkapnya baca di Sini

3. Polres Kotabaru, Kalimantan Selatan membuka layanan penitipan sepeda motor secara gratis bagi warga yang mudik Lebaran atau Idul Fitri 1444 Hijriah.

Selengkapnya baca di Sini

4. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tapin, Polda Kalimantan Selatan, AKP Imam Suryana mengatakan, sejak H-4 Lebaran 2023 mobilitas barang dan orang pada Trans Kalimantan mulai meningkat.

Selengkapnya baca di Sini

5. Harga beras lokal untuk menunaikan zakat fitrah pada Ramadhan 1444 H atau 2023 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan mencapai Rp70 ribu per kantongnya atau sebanyak 3,5 liter.

Selengkapnya baca di Sini

6. KM Dharma Kartika IX milik armada pelayaran nasional PT Dharma Lautan Utama (DLU) mengangkut sebanyak 950 pemudik dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin ke Surabaya pada H-3 Lebaran hari ini.

Selengkapnya baca di Sini



 
 

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023