Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hulu Sungai Tengah (HST), Jainuddin Bahrani menyampaikan kesiapan dan optimis para bakal calon legislatif (caleg) partai akan mampu maksimal merebut kursi DPRD di masing-masing daerah pemilihan (dapil).

Ia mengatakan, segala persiapan menghadapi pemilihan legislatif (pileg) telah pihaknya lakukan untuk pemenuhan target kursi di dapil HST, dan memasang kader-kader terbaik di masing-masing dapil dan dengan memperhatikan keterwakilan perempuan.

"Para pemilih perempuan juga memiliki suara dominan, dengan keterwakilan perempuan kita harapkan mereka nanti yang mendapatkan amanah duduk di DPRD dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat yang mereka wakili sebaik-baiknya, " kata Jainuddin dalam keterangan di Barabai, Rabu.
 
Buka puasa bersama DPC PPP Hulu Sungai Tengah(HST), di Murung Taal,
Labuan Amas Selatan, HST, Rabu (19/4/2023). (ANTARA/FATHUR)


Baca juga: Muskercab PPP HST, susun langkah pemenangan pemilu

Dijelaskan Jainuddin, banyak wajah baru akan tampil dari bakal caleg PPP HST, mereka diharapkan dapat mewarnai dan memberikan kontribusi untuk bisa merebut simpati masyarakat melalui program yang akan disampaikan ke masyarakat.

Selain itu, dalam moment bulan suci Ramadhan tahun ini juga menjadi motivasi tersendiri bagi DPC untuk menggiatkan kegiatan keagamaan, seperti dengan kegiatan buka puasa bersama mengikut sertakan pengurus dari DPC dan anak cabang.

Buka puasa bersama tidak hanya dilakukan pengurus DPC, namun juga dengan dukungan dari Fraksi PPP.  Setiap tahun telah diagendakan rutin buka puasa bersama dan memberikan paket lebaran bagi para pengurus.

Baca juga: Fraksi PPP HST nilai raperda pemekaran kecamatan tidak mendesak

Secara bergiliran anggota DPRD HST dari Fraksi PPP menjadi tuan rumah buka puasa bersama DPC, dan tahun ini bertempat di kediaman Muhammad Jaini.

"Kita bersyukur dapat berkumpul dalam suasana buka puasa bersama penuh kekeluargaan, tidak hanya pengurus partai yang hadir namun juga masyarakat sekitar diundang untuk berbuka," pungkas Jainuddin.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023