Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM), dan Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar silaturrahmi,  buka puasa bersama dan haul jamma para pejuang , di Markas Daerah LVRI Kalsel Jalan  Brigjen Hasan Basri Kayutangi Banjarmasin, Selasa (18/4).

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum Sulkan dalam sambutannya mengajak semua elemen masyarakat di Banua bersyukur lantaran tidak berada dalam masa pandemi COVID-19, sehingga bisa tarawih berjamaah, tadarusan hingga kegiatan pasar Ramadhan dari kondisi sebelumnya yang serba dibatasi.

Gubernur Kalsel mengingatkan, tahun 2013 merupakan masa transisi atau belum sepenuhnya keluar dari ancaman COVID-19, tidak hanya dari segi kesehatan tetapi dampak ditimbulkan dari pandemi itu harus terus diwaspadai dan diupayakan pemulihannya.

Menyambut momen hari raya Idul Fitri 1444 hijriyah, Paman Birin berharap,  masyarakat muslim dapat merayakan dengan penuh sukacita, namun tidak berlebihan,  sehingga momentum hari raya Idul Fitri nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar serta mendapatkan keberkahan Allah SWT.

Dalam tausiahnya, Ustadz Syarif menyinggung soal pentingnya nikmat sehat harus disyukuri. 

"Seseorang biasanya baru menyadari pentingnya sehat ketika sudah sakit," ujarnya.

Dia mengemukakan, pentingnya melandasi ikatan persaudaraan se-iman dan se-agama, dengan rasa cinta atau tidak mencela dan mencari kekurangan orang lain.
Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM), dan Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar silaturrahmi,  buka puasa bersama dan gaul jamma para pejuang , di Markas Daerah LVRI Kalsel Jalan  Brigjen Hasan Basri Kayutangi Banjarmasin, Selasa (18/4/2013).Foto:ANTARA/HO-Arianto.


Ketua PD PPM Kalsel Arianto  mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana, donatur dan tamu undangan yang hadir.

"Terimakasih kepada semua pihak telah membantu terselengggaranya acara ini. Mohon maaf jika masih ada kekurangangan dan lainnnya," tutupnya.

Acara diakhiri dengan pembacaan tahlil/zikir/doa haul jama untuk para pejuang/syuhada, kemudian ditutup doa berbuka puasa bersama. 

Ketua Umum Dewan Adat Dayak Kalsel Abdul Kadir menyambut baik kegiatan dan gembira terlaksana acara tersebut.

"Semoga di tahun atau acara mendatanf bersama LVRI dan PPM Kalsel semakin meriah lagi," tegasnya.

Silaturahmi, buka puasa dan haul jamma bersama tersebut dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum Sulkan, Ketua LVRI Provinsi Kalsel Sandimin, Ketua PD PPM Arianto dan Ketua DAD Provinsi Kalsel Abdul Kadir dan undangan lainnya.
Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM), dan Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar silaturrahmi,  buka puasa bersama dan gaul jamma para pejuang , di Markas Daerah LVRI Kalsel Jalan  Brigjen Hasan Basri Kayutangi Banjarmasin, Selasa (18/4/2013).Foto:ANTARA/Arianto.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023