Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan  bersama bank pemerintah menggelar sosialisasi program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar) pada kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP),  di Desa Ujung,  Kecamatan Bati-Bati,  Senin (17/4).

Kasi Kurikulum, Kesiswaan dan Ketenagaan Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanah Laut Muhtar mengungkapkan, program Kejar  bertujuan untuk membantu membentuk karakter anak untuk membudayakan menabung sejak dini.

Baca juga: Lebih mudah dan menguntungkan menabung di Tabungan Simpeda

“Kita berharap dengan adanya program ini, anak-anak  bisa belajar mempersiapkan masa depannya dengan mulai menabung sejak dini,” kata Muhtar.

Dia berharap,  programKejar dapat  dilaksanakan secara terus menerus dan adanya  dukungan dari bank yang bisa memberikan pelayanan secara rutin langsung ke sekolah-sekolah diluar dari pada kegiatan MTP.

“Kita ingin ada dukungan dari bank yang langsung datang ke satuan pendidikan untuk memberikan layanan agar dapat memudahkan anak-anak kita menabung,” tutup Muhtar.

Pada kesempatan ini, Disdikbud Tanah Lautv juga menyerahkan bantuan uang beasiswa kepada siswa jenjang SD dan SLTP. 

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Tanah Laut  HM Sukamta kepada dua orang perwakilan  pelajar SLTP. 

Baca juga: OJK inginkan setiap pelajar di HSS punya rekening tabungan dan tawarkan merger BPR

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023